Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembeli Subaru BRZ Mayoritas adalah Loyalis

Kompas.com - 16/05/2023, 14:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Subaru Indonesia menyebut permintaan mobil sport Subaru BRZ cukup tinggi. Bahkan penjualan sedan dua pintu disebut menempati posisi kedua terbanyak di Indonesia.

Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia mengatakan, mayoritas permintaan Subaru BRZ datang dari para loyalis Subaru.

Baca juga: Aksi Max Verstappen Geber Honda CR-V Hybrid Racer

“Mayoritas datang dari para loyalis Subaru. Komposisinya sampai 60 persen dan sisanya adalah para konsumen yang menambah kendaraanya dengan produk Subaru,” kata Arie di Tangerang, akhir pekan lalu.

Subaru Indonesia menyelenggarakan Subaru BRZ Safety Driving Course untuk para pemilik mobil Subaru BRZ.KOMPAS.com/Adityo Wisnu Subaru Indonesia menyelenggarakan Subaru BRZ Safety Driving Course untuk para pemilik mobil Subaru BRZ.

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pada Januari-April 2023, Subaru telah memasarkan kendaraan sebanyak 160 unit.

Kemudian mengacu pada data, penjualan BRZ yang impor dari pabrik di Jepang ke diler di Indonesia Januari-April 2023 sebesar 91 unit, rinciannya tipe manual 24 unit dan matik 67 unit.

“Saat ini, BRZ menjadi salah satu produk kami yang paling laris. Indenya sekitar empat bulan,” kata Arie.

Arie mengatakan, profil konsumen BRZ ialah orang yang suka motorsport atau petrolhead. Kemudian secara spesifik iakah yang mencari kesenangan saat mengendarai mobil, bukan tipe yang suka memakai sopir saat bawa Subaru.

Baca juga: Catat, Jadwal dan Harga Tiket Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2023

Subaru BRZ STI PerformanceKompas.com/Nanda Subaru BRZ STI Performance

Spesifikasi Subaru BRZ yaitu mengusung mesin tipe boxer 2.4 liter naturally aspirated, memiliki tenaga 237 ps pada 7.000 rpm serta torsi puncak hingga 250 Nm.

Subaru BRZ memiliki tenaga lebih tinggi 15 persen dan gas yang lebih responsif dan torsi merata dibanding sebelumnya. Konfigurasi mesin ini dikatakan membuatnya dapat lebih baik melahap tikungan saat digunakan di lintasan balap.

Subaru BRZ dibanderol Rp 852 juta untuk transmisi manual, dan Rp 850 juta untuk transmisi matik. Kedua harga on the road (OTR) Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com