Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peugeot 408X Mejeng di Auto Shanghai 2023

Kompas.com - 14/05/2023, 15:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Peugeot 408X resmi meluncur di pameran Auto Shanghai 2023, China.

Mobil dengan visi masa depan tersebut dipajang di pameran otomotif tersebut selama 18- 27 April 2023. Hal itu tentunya membuat Peugeot 408X pertama kalinya melantai di Asia.

Sama seperti versi Eropa, Peugeot 408X versi China atau Asia dirancang dengan inovatif dengan kreativitas para desainer dan insinyur peugeot.

Peugeot 408X versi China diproduksi di pabrik Peugeot Dongfeng di Chengdu, China Tengah. Jenis mobil ringkas atau kompak tersebut mulai dipasarkan di China guna membangkitkan rasa ingin tahu dan minat pasar.

Baca juga: Jadwal MotoGP Perancis, Balapan Mulai Pukul 19.00 WIB

Tidak hanya itu, di Auto Shanghai 2023, Peugeot juga memamerkan Peugeot Inception Concept untuk pertama kalinya di Asia.

Ini merupakan kelanjutan rangkaian acara usai mobil tersebut secara perdana ditujukan kepada dunia di CES di Las Vegas pada Januari 2023.

Pada saat dipresentasikan untuk pertama kalinya di Eropa, mobil tersebut dijelaskan bila punya konsep dan ekspresi realistis dari visi optimis masa depan Peugeot.

Mobil PeugeotPeugeot Mobil Peugeot

Baca juga: Suzuki Carry Carreta Rakitan Karoseri Adiputro, Masih Mulus 

Dengan bahasa desain baru yang menonjolkan karakter singa nan atraktif, mobil listrik tersebut dirancang dengan interior yang revolusioner dan menjanjikan sensasi berkendara.

 Linda Jackson, CEO merek Peugeot mengatakan, Peugeot 408X dan Peugeot Inception Concept menunjukkan kapasitas Peugeot untuk berinovasi. Serta merupakan ilustrasi cemerlang dari tiga nilai merek, yakni daya tarik, emosi, keunggulan.

“Dengan desainnya yang spektakuler, daya pikat dari kedua kendaraan ini akan memamerkan Peugeot dalam tampilan baru yang sangat menarik bagi pelanggan China,” kata Linda pada keterangan resmi, Minggu (14/5/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com