Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal MotoGP Perancis, Balapan Mulai Pukul 19.00 WIB

Kompas.com - 14/05/2023, 15:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP memasuki seri kelima di musim 2023 dan akan berlangsung di Sirkuit Bugatti, Perancis. Khusus jadwal di hari Minggu (14/5/2023), balap MotoGP dimulai pukul 19.00 WIB.

Pada Sabtu (13/5/2023), para pebalap MotoGP melaksanakan rangkaian balap dengan nama Sprint Race. Bedanya dengan balapan di hari Minggu, jumlah putaran di Sprint Race cuma setengah.

Jorge Martin dari Pramac Ducati menjadi pemenang, sedangkan posisi kedua diisi Brad Binder dari Red Bull KTM. Posisi ketiga diisi pebalap dari Lenovo Ducati, Francesco Bagnaia.

Baca juga: Quartararo Kecelakaan di Sprint Race MotoGP Perancis 2023

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat tampil pada sesi latihan pertama MotoGP Perancis 2023 di Sirkuit Le Mans, Jumat (12/5/2023) sore WIB.AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat tampil pada sesi latihan pertama MotoGP Perancis 2023 di Sirkuit Le Mans, Jumat (12/5/2023) sore WIB.

Bisa dibilang, Bagnaia sejak awal langsung tancap gas, namun memang posisinya mulai terkejar pebalap lainnya. Begitu juga dengan Marc Marquez, pebalap Repsol Honda yang baru kembali balapan ini tampil agresif dari baris start terdepan.

Namun Martin yang memulai dari posisi kelima lah yang jadi bintang, langsung ke posisi paling depan. Begitu juga dengan Binder, aksi apik dari posisi ke-10 bisa langsung mengeker podium.

Tersisa 10 putaran, perebutan tiga posisi teratas antara Martin, Binder, serta Bagnaia semakin memanas. Kondisi ini diawali gerakan efektif dari Martin yang mampu melewati Bagnaia di tikungan ke-4.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Perancis 2023, Sprint Race Malam Ini


Tidak berselang lama, Binder pun melakukan manufer yang sangat tajam. Ia membalap Marquez dan Bagnaia sekaligus. Adapun Marquez yang ingin ikut masuk ke momentum tersebut, tidak terlalu cepat sehingga celahnya tertutup.

Sampai akhir balapan, Martin berhasil menjadi pemenangnya. Begitu pun Binder finis posisi kedua dan Bagnaia Ketiga. Marquez kehilangan posisi dari Bagnaia dan Luca Marini, cuma finis posisi kelima.

Melihat setengah balapan saja sudah seri di MotoGP Perancis musim ini. Bagi yang mau nonton balapan secara penuh, maka untuk hari Minggu (14/5/2023) jadwal MotoGP dimulai pukul 19.00 WIB.

Berikut ini jadwal lengkap rangkaian balapan MotoGP Perancis 2023 di Minggu (14/5/2023):

  • 14.45 WIB - 14.55 WIB : Warm Up MotoGP
  • 19.00 WIB : Race MotoGP
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com