Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link Live Streaming MotoGP Perancis 2023, Pertarungan Bagnaia vs Marquez

Kompas.com - 14/05/2023, 15:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran MotoGP Perancis akan kembali berlangsung di musim 2023 tepatnya hari Minggu (14/5/2023). Balapan akan digelar di Sirkuit Le Mans dan disiarkan lewat berbagai platform, dari TV sampai online. Berikut link live streaming MotoGP Perancis 2023.

Untuk balapan, sudah berlangsung Sprint Race di hari Sabtu (13/5/2023). Saat itu, Jorge Martin dari Pramac Ducati jadi pemenangnya, posisi kedua diisi Brad Binder (Red Bull KTM) dan ketiga ada Francesco Bagnaia (Lenovo Ducati).

Sayangnya, untuk pebalap tuan rumah yang jadi favorit juara kurang baik penampilannya. Pada Sprint Race, Johann Zarco (Pramac Ducati) cuma finis keenam dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) gagal finis.

Baca juga: MotoGP Perancis Jadi Balapan ke-1.000 Sejak 1949

Johann Zarco saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. Terkini, Johann Zarco menjadi pebalap tercepat di FP2 MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Internasional Chang, Jumat (30/9/2022). Artikel ini menyajikan hasil FP2 MotoGP Australia 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)AFP/VLADIMIR SIMICEK Johann Zarco saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. Terkini, Johann Zarco menjadi pebalap tercepat di FP2 MotoGP Thailand 2022 di Sirkuit Internasional Chang, Jumat (30/9/2022). Artikel ini menyajikan hasil FP2 MotoGP Australia 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

Johann Zarco tampil biasa saja selama Sprint Race. Pebalap dengan nomor start 5 ini memulai balapan dari posisi ke-9. Tidak ada tanda perlawanan yang serius, berbeda dengan Martin yang berhasil juara padahal start dari posisi kelima.

Kalau bahas Fabio Quartararo bahkan lebih miris lagi. Juara Dunia MotoGP 2021 tersebut cuma bisa mencatatkan posisi start ke-13 di balapan nanti malam.

Bahkan saat Sprint Race, Quartararo tampak sedang berada di posisi kedelapan dan mengalami lowside di tikungan ke-9. Alhasil, pebalap dengan nomor start 20 ini tidak membawa poin di hari Sabtu.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Perancis 2023, Bagnaia Pole Position


Pebalap yang harus dilihat pada balapan nanti malam adalah tiga pengisi podium di Sprint Race yakni Martin, Binder, dan Bagnaia. Binder bahkan akan start dari posisi ke-10 balapan nanti, tentu akan banyak aksi salip-menyalip.

Pada gelaran MotoGP ke-1.000 ini juga jadi momen kembalinya Marc Marquez setelah cedera. Pebalap Spanyol ini akan mulai dari front row, tepatnya posisi kedua di tengah Bagnaia dan Luca Marini.

Bagi yang sempat menonton di TV, balap MotoGP Perancis bisa disaksikan di TV nasional Trans 7. Sedangkan kalau yang tidak sempat, bisa menontonnya lewat link live streaming yang redaksi siapkan di bawah ini:

Link 1 (MotoGP)
Link 2 (Trans7)
Link 3 (Fox Sport via Vidio.com)
Link 4 (UseeTV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com