Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cek Harga Honda Brio Sebelum Versi Facelift Meluncur

Kompas.com - 03/05/2023, 09:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda diketahui akan meluncurkan mobil baru sebelum akhir pekan ini (5/5/2023). Rumors menyatakan kalau merek asal Jepang tersebut sedang menyiapkan Honda Brio facelift.

Mobil city car entry level andalan Honda tersebut akan mengalami penyegaran, yang diduga kuat akan ada perubahan minor di eksterior, dengan ubahan grill depan, pelek, dan fog lamp.

Baca juga: Motor Lama Ditinggal Mudik, Cek Bagian Ini Sebelum Dipakai Lagi

"Tanggal 5 Mei rencana launching Brio MMC, yang berubah grill depan, pelek dan fog lamp," kata salah satu penjual mobil Honda di Jakarta Pusat kepada Kompas.com, Selasa (2/5/2023).

Honda Brio Satya Kompas.com/Nanda Honda Brio Satya

Sayangnya sales tersebut belum bisa memberikan patokan harga Brio facelift tersebut. Daftar harga baru akan keluar setelah peluncuran resmi.

Honda Brio pertama kali meluncur pada 2012 dan punya dua varian yaitu untuk segmen low cost green car (LCGC) dan kelas yang lebih tinggi yaitu city car atau mobil kota.

Baca juga: Menolong Korban Kecelakaan Motor, Jangan Langsung Diangkat

Selain itu, Brio merupakan tulang punggung penjualan Honda di Indonesia. Pada Februari 2023, penjualan retail Honda sebesar 12.069 unit naik 10 persen jika dibandingkan Januari sebesar 11.018 unit.

Pemenang Honda Brio Vmod 2022Kompas.com/ApridaMegaNanda Pemenang Honda Brio Vmod 2022

Pada Februari, Brio terjual 5.156 unit atau berkontribusi sebesar 43 persen dari total penjualan Honda.

Saat ini Brio punya tiga varian, tipe yang paling murah ialah Brio Satya S M/T seharga Rp 164 jutaan, kemudian tipe menengah ialah Brio Satya E M/T seharga Rp 179 jutaan, dan versi paling tinggi Brio Satya E CVT seharga Rp 190 jutaan.

Kemudian Brio RS M/T seharga Rp 223 juta, kemudian Brio RS CVT yaitu Rp 233 jutaan, dan Brio RS M/T Urbanite Rp 233 jutaan dan Brio RS CVT Urbanite seharga Rp 243 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com