Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

One Way Arus Balik Diperpanjang hingga 25 April 2023 Pukul 24.00 WIB

Kompas.com - 24/04/2023, 23:08 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Rekayasa lalu lintas one way pada arus balik Lebaran hari pertama, yakni Senin (24/4/2023), resmi diperpanjang hingga Selasa (25/4/2023) pukul 24.00 WIB.

Informasi ini disampaikan kepolisian melalui unggahan akun @ntmc_polri, yang bertuliskan :

"Rekayasa lalu lintas one way pada arus balik lebaran yang dijadwalkan selesai pada pukul 24.00 WIB hari ini (24 April 2023), masih akan terus dilanjutkan sampai Selasa (25 April 2023) pukul 24.00 WIB."

Dijelaskan bila dalam periode tiga jam sebelum jadwal one way berakhir masih terdapat peningkatan volume lalu lintas yang signifikan, maka dimungkinkan terjadi penyesuaian kembali untuk rekayasa satu arah tersebut.

Baca juga: Ada One Way, Berikut Alternatif Jalan bagi Kendaraan ke Arah Timur

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh NTMC POLRI (@ntmc_polri)

 

Berdasarkan keterangan resmi Jasa Marga, kondisi volume lalu lintas kendaraan dari arah Trans-Jawa menuju Jakarta meningkat signifikan. Diprediksi peningkatan lalu lintas masih akan berlanjut sampai 25 April 2023.

Sitem one way diberlakukan dari Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung sampai Km 72 Cikampek Utama. Pelaksanaannya dibarengi dengan contraflow sebanyak dua lajur dari Km 72 Cikampek menuju Km 47 Tol Jakarta-Cikampek.

"Untuk pengguna jalan dari arah Jakarta menuju arah Timur (Trans-Jawa) akan dialihkan keluar di GT Cikampek Km 72 dan melanjutkan perjalanan melalui jalan nasional Pantura. Sementara untuk rute pengguna jalan dari arah Jakarta menuju Bandung melalui Jalan Tol Cipularang masih berlaku normal," kata Lisye Octaviana, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Senin (24/4/2023).

Baca juga: Pakai Sistem Tertutup, Transaksi di Tol Trans-Jawa Wajib Satu E-toll

Antrean kendaraan di GT Kalikangkung mulai mengularKOMPAS.COM/Muchamad Dafi Yusuf Antrean kendaraan di GT Kalikangkung mulai mengular

Lebih lanjut diimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan arus balik mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk saldo uang elektronik atau e-toll.

"Siapkan saldo e-toll minimal Rp 500.000 untuk perjalanan dari Semarang ke Jakarta untuk menghindari kekurangan saldo saat melakukan transaksi di GT Cikampek Utama," ucap Lisye.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com