Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Pertama Land Rover Meluncur 2025

Kompas.com - 24/04/2023, 17:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Carscoops


JAKARTA, KOMPAS.com - Jaguar Land Rover mengonfirmasi mobil listrik pabrikan asal Inggris tersebut akan meluncur pada tahun 2025. Mobil listrik perdana itu akan menjadi bagian dari keluarga Range Rover.

Mengutip Carscoops, meskipun akan ditawarkan di bawah moniker Range Rover, mobil listrik pertama Land Rover itu tidak dibangun khusus menjadi "Range Rover" yang biasa dikenal.

Baca juga: Toyota Alphard Versi KW Hadir di China

Jaguar Land Rover mengonfirmasi mobil listrik pabrikan asal Inggris tersebut akan meluncur pada tahun 2025.Foto: Carscoops.com Jaguar Land Rover mengonfirmasi mobil listrik pabrikan asal Inggris tersebut akan meluncur pada tahun 2025.

Sebaliknya, pabrikan menggambarkan mobil tersebut sebagai kendaraan berukuran sedang dan akan menggunakan platform EMA alias electrified modular architecture yang dikembangkan Land Rover.

Detail lainnya, seperti kisaran harga belum diungkap. Satu yang diketahui ialah Range Rover akan dibangun di pabrik Halewood di Merseyside, Inggris.

Pabrik Halewood, pada gilirannya, akan menjadi fasilitas produksi mobil listrik yang memakai platform EMA. Sedangkan Pusat Manufaktur Mesin JLR di Wolverhampton akan berganti nama menjadi Pusat Manufaktur Propulsi Listrik.

Baca juga: Toprak Incar Kursi Yamaha MotoGP, Morbidelli Sebut Suka Tekanan

Land Rover New Range Rover SportKompas.com/Donny Land Rover New Range Rover Sport

Berbicara tentang mobil listrik, Land Rover termasuk pabrikan yang tidak buru-buru memperkenalkan kendaraan elektrifikasi. Rencana jangka panjang, Land Rover akan makin fokus di segmen listrik pada 2030.

Di sisi lain Land Rover bertujuan untuk memperkuat merek Range Rover, Defender dan Discovery.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com