Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adu Fitur Chery Omoda 5 dan Honda HR-V, Mana yang Lebih Unggul?

Kompas.com - 20/04/2023, 17:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai membahas soal eskterior, interior dan performa antara Chery Omoda 5 dan Honda HR-V, kini saatnya tim redaksi membahas soal fitur yang ada pada kedua mobil sport utility vehicle (SUV) ini.

Seperti diketahui, Omoda 5 belum lama ini diluncurkan oleh Chery untuk bersaing di kelas SUV bersama rival-rivalnya, salah satunya adalah Honda HR-V. Hal ini tentu cukup berat mengingat Honda HR-V memiliki banyak penggemar di Tanah Air.

Tak heran jika Omoda 5 dibekali dengan fitur canggih sebagai modal untuk memikat konsumen di Indonesia.

Bicara soal fitur, Omoda 5 dibekali dengan head unit 10,25 inci yang sudah didukung koneksi Apple Car Play dan Android Auto, termasuk Dynamic Meter Cluster.

Baca juga: Layanan Posko Mudik dan Bengkel Motor 24 Jam di Jalur Nagreg

Tak hanya itu, mobil ini juga sudah dibekali dengan automatic lamp, sequential turning light, ventilated seats untuk kursi pengemudi dan penumpang di depan, power tailgate, power sunroof, acoustic glass, sun visor dengan lampu, intelligent voice assistant, hingga camera 360.

Chery Omoda 5Kompas.com/Nanda Chery Omoda 5

Sementara untuk fitur keselamatan dan bantuan pengemudi, sudah ada Autonomous Emergency Brake (AEB), Integrated Cruise Assist (ICA), Drive Away Warning (DAW), Traffic Jam Assist (TJA), dan Front Collision Warning (FCW).

Selain itu masih ada Rear Cross Traffic Alert (RTA), Emergency Lane Keeping (ELK), Blind Spot Warning (BSW), Lane Departure Warning (LDW), Lane Departure Prevention (LDP), Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keeping Assist (LKA).

Sementara Honda HR-V, memiliki head unit layar 7 inci yang dapat terkoneksi radio, bluetooth, hands-free telephone, voice command switch, USB player, serta koneksi smartphone dengan tambahan kabel untuk mirroring.

Kemudian ada beberapa fitur lain yang diberikan di Honda HR-V, seperti remote engine start, walk-away auto lock, smart entry system, electrostatic touch LED map, air diffusion outlet dengan 3 mode pengaturan udara dan panoramic glass roof.

All New Honda HR-V SEKOMPAS.com/Adityo Wisnu All New Honda HR-V SE

Dari sisi keselamatan, Honda HR-V juga sudah dibekali dengan Honda Sensing, yang memang menjadi sebuah perangkat standar pada semua tipe All New HR-V.

Fitur Honda Sensing tersebut meliputi, Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC dengan Low Speed Follow, Auto High Beam, dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Selain Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menyajikan 3 tampilan saat parkir, yakni Normal View, Wide View, dan Top View, untuk tipe SE juga sudah memiliki fitur Lane Watch. Fungsinya membantu pengendara mengatasi keterbatasan jarak pandang alias blindspot pada sisi kiri, yang tak bisa tertangkap kaca spion

Baca juga: Ramai Video Mobil Pemudik Salip Sembarangan di Tol, Ingat Etikanya

Secara keseluruhan, kedua SUV ini menyajikan deretan fitur yang cukup lengkap. Hanya saja Chery Omoda 5 sedikit lebih unggul karena sudah dibekali dengan fitur ventilated seat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com