Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Klaim Penjualan XL7 Meningkat Jelang Lebaran

Kompas.com - 20/04/2023, 09:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim mengantongi pencapaian positif sepanjang Maret 2023. Dari jajaran produk yang dipasarkan, XL7 mengalami peningkatan yang paling signifikan.

Penjualan SUV murah tujuh penumpang itu naik hingga 39 persen dibanding Februari 2020 dengan pencapaian 1.096 unit. Sementara Ertiga mengalami peningkatan 6 persen, dan secara total Ertiga Hybrid naik 8 persen.

Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS mengatakan, secara total keseluruhan penjualan Suzuki pada Maret 2023 mengalami peningkatan 10 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

"Pada Maret lalu XL7 mencatat peningkatan penjualan yang signifikan, yaitu 39 persen. Hal ini membuktikan mobil dengan format 3 baris tempat duduk untuk kapasitas 7 penumpang ini masih menjadi primadona bagi pecinta mobil Suzuki," tulis Randy dalam keterangan resminya, Rabu (19/4/2023).

Baca juga: Mulai Hari Ini, Ganjil Genap Jakarta Ditiadakan untuk Sementara

Suzuki Ertigabanggawan Suzuki Ertiga

Faktor peningkatan penjualan didorong beberapa hal, seperti frekuensi pameran, pembukaan jaringan baru, dan program-program penjualan menarik.

Selain karena punya kapasitas penumpang lebih banyak dan fitur penunjang perjalanan, Randy juga mengatakan, faktor mudik Lebaran ikut berperan mengerek penjualan XL7 pada Maret 2023.

Catatan positif Suzuki pada Maret tak hanya dari penjualan unit, tapi juga suku cadang via layanan MySuzuki yang diakui meningkat 35 persen dibanding Februari 2023.

Baca juga: Chery Resmi Perkenalkan Omoda EV dan SUV Jaecoo PHEV

Christiana Yuwantie, Sparepart Department Head PT SIM menjelaskan, pemesanan suku cadang berdasarkan lokasi konsumen terbanyak dari Jawa Barat, lalu Nusa Tenggara Barat (NTB), Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Tengah.

Suzuki XL7Dok. SIS Suzuki XL7

"Suzuki akan terus pertahankan dan berikan layanan serta program penjualan untuk memudahkan dalam membeli hingga melakukan penggantian suku cadang yang asli," kata Christiana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com