Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Metro Jaya Siapkan 428 Bus Mudik Gratis

Kompas.com - 11/04/2023, 19:49 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Ditlantas Polda Metro Jaya memberangkatkan 428 bus mudik gratis untuk masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Tercatat sudah ada 23.000 orang yang mendaftar program tersebut sampai saat ini.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, mengatakan, angka tersebut sudah melebihi target. Untuk diketahui, target tahun ini ditetapkan 20.000 masyarakat yang mengikuti program mudik gratis.

“Untuk sekarang (pendaftaran) sudah kami tutup karena target kami 20.000 tapi ternyata dalam dua hari langsung sudah 23.000, sehingga kami kemarin kalau kita hitung 428 bus yang akan kita berangkatkan,” ujar Latif, dilansir dari NTMC Polri (10/4/2023).

Baca juga: SPK Tembus 1.000 Unit Lebih, Harga Omoda 5 Bakal Naik Bulan Depan

Latif mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait agar perjalanan bisa berjalan lancar. Rencananya pemberangkatan akan dilakukan pada 18 dan 19 April 2023.

“Karena jumlah cukup besar ini juga koordinasi dengan pejabat terkait sehingga betul-betul Mudik Gratis Presisi 2023 berjalan dengan baik,” ucap Latif.

Latif menambahkan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dijadwalkan akan hadir melepas para peserta mudik gratis tersebut. Tujuannya beragam, dari Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur.

“Nanti akan dilaksanakan pemberangkatan pertama tanggal 18 April, yang kedua tanggal 19 April, yang akan dihadiri Bapak Kapolri akan memberangkatkan secara langsung masyarakat Jakarta yang akan mudik, khususnya tujuan Jabar, Jateng dan Jatim,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com