Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permintaan Mobil Bekas Masih Tinggi, Diler Ini Buka Dua Jaringan Baru

Kompas.com - 11/04/2023, 16:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar mobil bekas di Indonesia masih cukup subur di tengah banyaknya produk-produk baru. Salah satu faktornya karena harga yang lebih terjangkau.

Kondisi ini yang membuat pemain mobil bekas terus melakukan ekspansi pasar dengan menambah jaringan. Salah satunya seperti Caroline.id yang baru saja meresmikan dua diler baru di Bekasi Tambun dan Jalan Margonda Raya, Depok.

Menurut Presiden Direktur Autopedia Sukses Lestari Jany Candra, sampai Maret 2023, penjualan mobil bekas via Caroline.id diperkirakan mencapai 610 unit, tumbuh 172,3 persen (year on year) dibandingkan kuartal 1 2022 yang hanya 224 unit.

Sedangkan tahun lalu, bisnisnya berhasil membukukan penjualan mobil bekas secara keseluruhan mencapai 2.507 unit. Jumlah tersebut diklaim melampaui target penjualan 2022, yaitu sebanyak 2.000 unit.

Baca juga: Daftar Mobil Bekas buat Mudik Harga Rp 100 Jutaan


"Pembukaan showroom baru secara berkesinambungan ini merupakan bagian dari strategi Perseroan untuk menangkap peluang pasar di ruang lingkup yang lebih besar, dan tentu saja untuk semakin mendekatkan layanan kepada pelanggan," kata Jany dalam keterangan resminya, Senin (10/4/2023).

Dari awal tahun ini, perseroan telah membuka empat jaringan baru, yang mana pada Maret 2022 PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC), juga baru membuka satu kantor flagship showroom di Serpong, Banten, yang mampu menampung lebih dari 50 mobil.

Menurut Jany, perusahaan melihat potensi pertumbuhan terhadap permintaan mobil bekas tahun ini tetap terbuka. Perseroan juga percaya diri menargetkan penjualan tahun ini bisa mencapai 3.000-4.000 unit.

Baca juga: Daftar Tarif Sewa Mobil SUV buat Lebaran, Fortuner Rp 1,5 Jutaan

Diler mobil bekar bergaransi Caroline.idCaroline Diler mobil bekar bergaransi Caroline.id

Untuk memberikan keuntungan lebih bagi calon konsumen, Caroline.id juga meluncurkan garansi 7G+ yang berupa jaminan seperti, garansi mobil sudah diservis melalui pergantian oli dan filter, garansi seluruh dokumen asli, garansi 1 tahun mencakup mesin, transmisi, dan rem.

Selain itu, ada juga garansi AC dan kelistrikan selama 1 tahun, garansi unit bebas dari banjir dan kecelakaan besar, garansi buyback atau pembelian kembali, garansi nomor mesin dan rangka sesuai dokomen, serta bonus garansi tambahan untuk kemudi dan suspensi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com