Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maksimalkan Teknologi di Mobil buat Mudik Lebaran

Kompas.com - 10/04/2023, 16:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mudik Lebaran jangan hanya mempersiapkan mental, fisik dan barang bawaan. Saat ini mobil produksi terbaru sudah dilengkapi fitur canggih yang bisa jadi penunjang.

Jika digunakan dengan benar, fitur yang ada pada mobil keluaran terbaru tersebut dapat mendukung perjalanan mudik agar selalu aman dan nyaman.

Baca juga: Komparasi BBM Nissan Magnite Vs Toyota Raize, Siapa Paling Irit?

Test drive Peugeot 2008KOMPAS.com/Ruly Test drive Peugeot 2008

Beberapa fitur yang ada dapat membantu perjalanan ialah:

1. GPS Mobile

Salah satunya GPS Mobile yang berfungsi memberikan informasi lokasi secara detail, disertai rute-rute lengkap dengan navigasi yang akurat ke lokasi tujuan.

2. Lane Keep Assist

Lane Keep Assist berfungsi untuk menjaga mobil melaju tetap pada lajurnya. Fitur ini bekerja dengan bantuan kamera yang terpasang dibalik kaca spion tengah, dan aktif kalau mobil sudah jalan selama 30 detik dan kecepatan antara 65 hingga 180 kpj.

3. Driver Attention Warning

Di mobil Peugeot ada namanya Driver Attention Warning ditandai dengan munculnya posisi saklar pada tuas yang ada di balik setir.

Baca juga: Catat, Ini Jadwal Ganjil Genap di Tol Selama Mudik Lebaran

New Peugeot 5008 Allure punya warna baru Amozonite Grey. Foto: Peugeot New Peugeot 5008 Allure punya warna baru Amozonite Grey.

Kemudian ada fitur SAW yang berfungsi mengaktifkan tuas wiper secara otomatis terutama di saat mobil terkena rintikan air hujan.

Kemudian fitur Electronic Stability Program (ESP) juga Advanced Grip Control (AGC), fungsinya untuk menjaga kestabilan kendaraan dari under/over steer.

Sedang Advanced Grip Control merupakan optimisasi dari traction control dengan 5 pilihan Grip Level yaitu level Normal, Snow, Mud, Sand dan ESP OFF.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com