Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/04/2023, 16:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mudik Lebaran jangan hanya mempersiapkan mental, fisik dan barang bawaan. Saat ini mobil produksi terbaru sudah dilengkapi fitur canggih yang bisa jadi penunjang.

Jika digunakan dengan benar, fitur yang ada pada mobil keluaran terbaru tersebut dapat mendukung perjalanan mudik agar selalu aman dan nyaman.

Baca juga: Komparasi BBM Nissan Magnite Vs Toyota Raize, Siapa Paling Irit?

Test drive Peugeot 2008KOMPAS.com/Ruly Test drive Peugeot 2008

Beberapa fitur yang ada dapat membantu perjalanan ialah:

1. GPS Mobile

Salah satunya GPS Mobile yang berfungsi memberikan informasi lokasi secara detail, disertai rute-rute lengkap dengan navigasi yang akurat ke lokasi tujuan.

2. Lane Keep Assist

Lane Keep Assist berfungsi untuk menjaga mobil melaju tetap pada lajurnya. Fitur ini bekerja dengan bantuan kamera yang terpasang dibalik kaca spion tengah, dan aktif kalau mobil sudah jalan selama 30 detik dan kecepatan antara 65 hingga 180 kpj.

3. Driver Attention Warning

Di mobil Peugeot ada namanya Driver Attention Warning ditandai dengan munculnya posisi saklar pada tuas yang ada di balik setir.

Baca juga: Catat, Ini Jadwal Ganjil Genap di Tol Selama Mudik Lebaran

New Peugeot 5008 Allure punya warna baru Amozonite Grey. Foto: Peugeot New Peugeot 5008 Allure punya warna baru Amozonite Grey.

Kemudian ada fitur SAW yang berfungsi mengaktifkan tuas wiper secara otomatis terutama di saat mobil terkena rintikan air hujan.

Kemudian fitur Electronic Stability Program (ESP) juga Advanced Grip Control (AGC), fungsinya untuk menjaga kestabilan kendaraan dari under/over steer.

Sedang Advanced Grip Control merupakan optimisasi dari traction control dengan 5 pilihan Grip Level yaitu level Normal, Snow, Mud, Sand dan ESP OFF.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com