Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Alva Resmi Hadir di Bali, Bisa Test Ride

Kompas.com - 10/04/2023, 16:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

DENPASAR, KOMPAS.com - Motor listrik Alva memperlebar sayap di Indonesia. Kali ini motor yang menghadirkan lifestyle mobility solution tersebut tersedia di Bali.

Kehadiran Alva di Bali bertujuan untuk mengembangkan ekosistem kendaraan listrik roda dua di Bali. Peresmian Alva Bali ini dilakukan dengan pelepasan fun ride dengan komunitas motor serta Kepala Dinas Perhubungan Bali Samsi Gunarta, Sabtu (8/4/2023).

Pada acara fun ride tersebut, Alva menghadirkan puluhan unit Alva One yang digunakan para peserta. Rombongan dilepas dan mengaspal dengan rute dari Mal Bali Galeria ke Taman Hutan Raya Ngurah Rai.

Baca juga: Alva One Menambah Daftar Penerima Subsidi Motor Listrik

Peluncuran Alva Bali di Mal Bali Galeria Lantai 2DOK. ALVA Peluncuran Alva Bali di Mal Bali Galeria Lantai 2

Purbaja Pantja, President Director PT Ilectra Motor Group mengatakan, Alva secara resmi hadir di Bali dan siap melayani masyarakat dalam bertransformasi dalam gaya hidup modern dan berkelanjutan.

"Kami harap, Alva One dapat memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pengendara motor di Bali. Dalam tujuan yang lebih luas, ALVA berkomitmen secara penuh untuk menyukseskan roadmap Indonesia menuju Net Zero Emission melalui industri otomotif,” ucapnya dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Senin (10/4/2023).

Sebelumnya, Alva sudah berkontribusi dalam penyelenggaraan KTT G-20 November 2022. Pada saat itu, disediakan puluhan unit Alva One untuk menjadi kendaraan operasional pada kegiatan KTT B20 dan G20.

Baca juga: PO White Horse Luncurkan 10 Unit Bus Anyar

Lewat acara tersebut, Alva mengklaim kalau mendapat antusiasme dan ketertarikan dari masyarakat. Mengingat di Bali juga infrastruktur kendaraan listrik sudah mulai berkembang.

Bisa dikatakan, Bali semakin gencar dalam menyediakan ruang terbuka hijau dengan penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan. Bahkan dikeluarkan Peraturan Gubernur Bali No. 45 Tahun 2019 tentang Energi Bersih.

Selain itu dikeluarkan juga Peraturan Gubernur No. 48 Tahun 2019 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai yang bertujuan untuk menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali sesuai dengan visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” dalam mewujudkan Pulau Bali yang bersih, hijau dan indah.

“Masyarakat Bali sudah sangat siap bertransformasi menggunakan motor listrik. Kami sangat mengapresiasi dukungan Pemerintah Provinsi Bali dalam pengembangan infrastruktur di Bali, oleh karenanya Alva memilih Bali sebagai daerah yang akan kami prioritaskan untuk mendukung perkembangan ekosistem motor listrik,” kata Purbaja.

Bagi masyarakat Bali yang ingin mendapatkan informasi dan edukasi mengenai motor listrik, terutama Alva dapat langsung datang dan menemui Product Specialist ALVA di ALVA Bali yang berlokasi di Mal Bali Galeria lantai 2.

Pengunjung juga dapat melakukan test ride Alva One langsung untuk merasakan sensasinya yang berbeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com