Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Siapkan 90 Unit Ninja ZX-4RR sampai Agustus 2023

Kompas.com - 03/04/2023, 14:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan Ninja ZX-4RR lewat seremoni virtual pada akhir Maret 2023. Motor ini dijual terbatas dan secara total hanya tersedia 90 unit sampai Agustus 2023.

Michael C. Tanadhi, Head & Sales Promotion PT KMI, mengatakan, Ninja ZX-4RR cuma tersedia dalam satu varian, memakai warna khas Kawasaki Lime Green.

Motor yang didatangkan secara utuh dari Thailand ini, dijual terbatas pada batch pertama sebanyak 40 unit saja.

Baca juga: Jangan Isi Air Wiper Pakai Air Keran

Kawasaki Ninja ZX-4RR didatangkan secara utuh dari Thailand ini, dijual terbatas pada batch pertama sebanyak 40 unit saja.Dok. KMI Kawasaki Ninja ZX-4RR didatangkan secara utuh dari Thailand ini, dijual terbatas pada batch pertama sebanyak 40 unit saja.

Menurut Michael, dari kuota 40 unit, 15 di antaranya diundi buat konsumen Jakarta dan sekitarnya, sementara 25 sisanya buat konsumen di daerah lainnya. Kemudian, Kawasaki bakal mendatangkan lagi 50 unit pada Agustus 2023 (batch kedua).

Nantinya sebanyak 35 unit dialokasikan buat konsumen Jakarta dan sekitarnya yang belum dapat unit pada pengundian bulan Maret 2023, dan 15 unit sisanya buat konsumen daerah lainnya.

Batch ketiga belum tahu kapan datang lagi, tergantung suplai cip semikonduktor khususnya di modul ABS di pabrik (di Thailand),” ujar Michael di Jakarta (1/4/2023).

Baca juga: Karoseri Tentrem Luncurkan Bus PO Surya Kencana

Michael mengklaim, antusiasme konsumen terhadap Ninja ZX-4RR cukup besar padahal unitnya terbatas. Tak heran Kawasaki mengadakan sistem pengundian atau raffle bagi pembeli motor tersebut.

Untuk diketahui, Kawasaki ZX-4RR dijual dalam satu varian saja dengan banderol Rp 239,9 juta OTR Jakarta.

Kawasaki ZX-4RR mengusung mesin berkubikasi 399 cc DOHC 16 katup berpendingin cairan dengan bore 57 mm x stroke 39,1 mm dan kompresi mesin 12,3:1.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Argentina 2023, Bezzecchi Geser Bagnaia

Kawasaki Ninja ZX-4RRKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Kawasaki Ninja ZX-4RR

Mesin tersebut dipadu transmisi manual 6-percepatan, dan mampu hasilkan tenaga 77 ps atau setara 76 Tk pada 14.500 rpm dengan kondisi Ram Air aktif dan torsi maksimum 37,6 Nm pada 12.500 rpm.

Mengenai kaki-kakinya, Ninja ZX-4RR pakai suspensi depan upside down Showa SFF-BP 37 mm dengan setelan preload. Sementara belakang pakai suspensi monosok dengan link dari Showa BFRC full adjustable.

Pengereman di depan double cakram, sedangkan rem belakang cakram 1 piston dengan sistem ABS dual channel.

Fiturnya ada lampu full LED, panel instrumen digital TFT 4,3 inci dengan koneksi smartphone Rideology. Lalu masih ada assist slipper clutch, dual direction quick shifter, traction control, dan 4 riding mode.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com