Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Lokasi dan Jam Operasional Samsat di Jakarta Selama Ramadhan

Kompas.com - 03/04/2023, 11:42 WIB
Dicky Aditya Wijaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA,KOMPAS.com - Layanan Samsat (Sistem Adminitrasi Manunggal Satu Atap) DKI Jakarta, saat ini beroperasi lima hari. Pelayanan di akhir pekan ditiadakan terhitung, Januari 2023. 

Dalam postingan yang diunggah @humaspajakjakarta di Instagram, khusus di bulan ramadhan ini pelayanan Samsat akan dimulai pukul 08.00-14.00 WIB, pada Senin-Jumat. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bapenda DKI Jakarta (@humaspajakjakarta)

"Selama ramadhan, waktu pelayanan UPPD dan Samsat akan disesuaikan," tulis keterangan di dalam unggahan. 

Baca juga: Cara Bayar Pajak Kendaraan yang Masih Kredit

Perlu di ingat, jadwal operasional Samsat hanya dibuka sampai Jumat. Dengan itu, alangkah baiknya wajib pajak mempersiapkan waktu yang tepat saat akan melakukan pembayaran pajak tahunan kendaraan. 

Syarat yang dibutuhkan, pemilik kendaraan perlu menyiapkan identitas diri dan sejumlah dokumen kendaraan, meliputi KTP dan STNK. 

Ilustrasi STNK dan BPKB. Daftar daerah yang sudah menghapus BBNKB II dan pajak progresif.KOMPAS.com/SRI LESTARI Ilustrasi STNK dan BPKB. Daftar daerah yang sudah menghapus BBNKB II dan pajak progresif.

Berikut daftar lokasi Samsat di DKI Jakarta :

  1. Samsat Jakarta Barat Kantor Bersama Samsat Jakarta Barat, Jalan Daan Mogot KM 13, Cengkareng, Jakarta Barat 11720.
  2. Samsat Jakarta Utara dan Pusat Kantor Bersama Samsat, Jalan Gunung Sahari No 13, Pademangan, Jakarta Utara, 14420. 3. Samsat Jakarta Selatan Kantor Bersama Samsat di Polda Metro Jaya, Jalan Jendral Gatot Subroto, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12110. 4. Samsat Jakarta Timur Kantor Bersama Samsat Jakarta Timur, Jalan DI Panjaitan Kav 55 Jatinegara, Jakarta Timur 13410

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com