Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur Hari Ini, Berikut Bocoran Spesifikasi Kawasaki ZX-4RR

Kompas.com - 27/03/2023, 08:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Indonesia dikabarkan merilis motor barunya pada Senin (27/3/2023) pukul 10.00 WIB. Peluncuran dilakukan secara daring lewat laman Youtube Kawasaki Indonesia.

Diduga kuat motor yang akan meluncur adalah Kawasaki ZX-4RR, saudaranya ZX-25R yang lebih bertenaga. Indikasi tersebut berdasarkan beberapa video yang diunggah akun Kawasaki Indonesia ke Youtube.

Misal pada video terakhir, ditampilkan kecepatan puncak per gigi dari motor baru tersebut. Belum lagi di video sebelumnya ditampilkan top speed di gigi lima pada lurusan trek Sentul, Kabupaten Bogor.

Baca juga: Kawasaki ZX-4RR Siap Meluncur Minggu Depan

Kawasaki ZX-4RR meluncur lebih dulu di Amerika Serikat pada Februari 2023Dok. Kawasaki Kawasaki ZX-4RR meluncur lebih dulu di Amerika Serikat pada Februari 2023

Mengenai spesifikasi, tentu untuk ZX-4RR yang dijual di Indonesia belum ada yang pastinya. Namun, kalau melihat ZX-4RR yang meluncur lebih dulu di luar negeri, performa mesin ZX-4RR bisa dibilang buas.

Secara spesifik, ZX-4RR menggunakan mesin 399cc empat silinder segaris. Mesin tersebut menghasilkan 77 PS sampai 80 PS (ram air) atau setara 75,9-78,9 TK.

Berbagai teknologi juga disematkan, seperti assist & slipper clutch, KTRC, Kawasaki Quick Shifter, sampai konektivitas ke telepn genggam. Pada bagian instrumen juga sudah full digital, makin canggih dan informatif.

Baca juga: Ini Tanda Mobil Perlu Melakukan Spooring dan BalancingBaca juga: Tanda Mobil Perlu Melakukan Gurah Mesin


Mengenai harga ZX-4RR di Indonesia, memang belum ada bocoran. Sebagai ilustrasi, ZX-25R dibanderol mulai Rp 105 juta, tentu untuk ZX-4RR akan lebih mahal, ditambah kena Pajak Penambahan Nilai atas Barang Mewah (PPnBM) 60 persen untuk motor 250cc sampai 500cc.

Jadi bagi yang berminat, siapkan saja uang Rp 150 juta sampai Rp 200 juta untuk meminang motor supersport ringkas terbaru dari Kawasaki ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com