Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Cedera Lagi Usai Tabrakan di GP Portugal

Kompas.com - 27/03/2023, 03:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dikabarkan mengalami cedera tangan setelah insiden tabrakan yang melibatkan dirinya dan Miguel Oliveira di MotoGP Portugal, Minggu (26/3/2023).

Rider yang mendapat julukan The Baby Alien itu mendapat gips di tangan kanannya usai pengecekan di pusat medis di Sirkuit Portimao.

Akun resmi Twitter MotoGP mengkonfirmasi bahwa Marc Marquez dalam keadaan yang tidak baik-baik saja. Rider berusia 30 tahun kemungkinan mengalami patah tulang metacarpal (tulang jari) pertama dan akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit Dexeus di Barcelona.

Baca juga: Sebelum Tabrak Oliveira, Marquez Senggolan dengan Jorge Martin

Sementara itu, Miguel Oliveira yang ditabrak oleh Marc Marquez dikabarkan dalam kondisi baik-baik saja.

"Miguel mengalami luka memar di kaki kanan atas. Untungnya hasil rontgen tidak menunjukkan adanya patah tulang,” tulis keterangan RNF, dikutip dari Crash, Minggu (26/3/2023).

Seperti diketahui Marquez menabrak Oliveira di lap ketiga, tikungan ketiga, MotoGP Portugal. Awalnya Marquez terlibat kontak lebih dulu dengan Jorge Martin. Kemudian The Baby Alien itu melakukan kesalahan lebih besar dengan menabrak Miguel Oliveira yang berada tepat di depannya.

Marquez yang tampak baik-baik saja langsung meminta maaf kepada Miguel Oliveira yang terbaring di pinggir lintasan. Namun akibat insiden tersebut, kedua rider MotoGP tidak bisa melanjutkan balapan.

Baca juga: Hasil Klasemen Usai MotoGP Portugal 2023, Poin Bagnaia Sempurna

Pebalap asal Spanyol itu kemudian mendapat ganjaran hukuman long lap penalty dua kali di MotoGP Argentina mendatang. FIM MotoGP Stewards menilai Marquez terlalu agresif hingga menyebabkan kecelakan yang melibatkan Oliveira.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com