Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Perkenalkan Eliminator, Pakai Mesin 400cc Bergaya Cruiser

Kompas.com - 18/03/2023, 09:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Jepang semakin gencar memperkenalkan motor barunya. Seperti yang akan diperkenalkan saat Osaka Motorcycle Show dengan nama Eliminator dan Eliminator SE.

Dikutip dari Young Machine, Kawasaki Eliminator akan datang dalam dua varian, standar dan SE. Untuk harganya, diperkirakan ada mulai 759.000 Yen atau setara Rp 90 jutaan.

Untuk sektor mesin, memakai model yang dipakai pada Ninja 400 dan Z400, yakni 398cc dua silinder segaris. Hasilnya, mesin tersebut mengeluarkan 48 PS atau setara 47,3 TK, menawarkan tenaga yang linear dan enak dibawa manuver.

Baca juga: Kawasaki Siapkan Motor Baru, Lahir Kembali Eliminator?

Kawasaki Eliminator 400youngmachine Kawasaki Eliminator 400

Secara tampilan, Eliminator mengingatkan dengan motor cruiser dari Jepang. Pada bagian depan memakai pelek 18 inci dan belakang 16 inci, ditambah ketinggian jok cuma 735mm, menawarkan sensasi berkendara yang nyaman.

Pada bagian rangka, memakai desain baru dengan model trellis. Sedangkan swing-arm terhubung dengan pelat dudukan layaknya di Ninja H2. Jadi sasis lebih kaku, stabil dan meringankan beban.

Sisi suspensi, di bagian depan memakai shockbreaker ganda dan di depan menggunakan model upside-down berukuran 41 inci. Sedangkan di sisi pengereman, memakai cakram ganda dengan kaliper dua piston.

Baca juga: Daftar Mobil Hybrid Terlaris di Indonesia Selama Februari 2023


Walau bergaya klasik, bagian lampu sudah memakai LED baik di depan dan belakang. Kemudian sektor instrumen sudah full digital juga, memudahkan pengendara.

Bedanya varian SE dan standar adalah dipasangnya pelindurng suspensi, USB C port, ditambah bangku kulit dual-tone. Lalu dipasang juga Mitsuba Sankowa GPS ditambah drive recorder yang dipasang di bagian depan dan belakang.

Kawasaki Eliminator 400youngmachine Kawasaki Eliminator 400

Soal posisi berkendara, disebut tinggi bangkunya memang 735mm. Tersedia juga paket aksesori untuk jok, baik peninggi (jadi 765mm) dan low seat (715mm).

Untuk harga, disebut varian standar adalah 759.000 Yen atau setara Rp 90 juta, sedangkan yang SE, harganya 858.000 Yen atau setara Rp 100 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com