Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berkat Omoda 5, SPK Chery Tiggo 7 Pro Ikut Naik Selama Pameran

JAKARTA, KOMPAS.com - Chery Sales Indonesia resmi memperkenalkan Omoda 5 sejak IIMS 2023. Bahkan sejak IIMS 2022, Chery sudah memboyong Omoda 5 untuk sekadar diperkenalkan.

Kemudian diumumkan harga pre-booking, yakni varian paling tinggi (RZ) dibanderol Rp 328,8 juta - Rp 398,8 juta. Menariknya, selang sekitar dua pekan harga resmi diumumkan, ternyata cuma naik Rp 1 juta saja.

Secara harga, Omoda 5 bergesekan langsung dengan lini produk lain dari Chery, yaitu Tiggo 7 Pro. Mobil bergaya SUV tersebut dibanderol mulai Rp 368,5 juta sampai Rp 433,5 juta yang paling mahal.

Menurut Harry Kamora, Vice President Chery Sales Indonesia, kedua mobil tidak akan saling memakan karena kembali lagi ke selera orang ketika mau membeli mobil.

"Setiap mobil itu punya karakter. saya lihat di IIMS, orang suka ini-itu, tapi begitu lihat Tiggo 7, ternyata ini suv loh, tetap aja jalan (SPK)," kata Harry di Jakarta, Jumat (10/3/2023).

Bahkan, ketika euforia Omoda 5 tinggi, Tiggo 7 Pro juga ikut terangkat pamornya. Hal ini bisa dilihat dari SPK Chery Tiggo 7 Pro yang naik ketika pameran di IIMS Februari lalu.

"Tadinya orang enggak mengerti Chery, karena pengen tahu ini (Omoda 5), dia lihat Tiggo, tetap SPK Tiggo, memang SPK Tiggo terutama 7 Pro naik," kata Harry.

Jadi, bisa dibilang Tiggo 7 Pro bukan terganggu dengan hadirnya Omoda 5 di lini produk Chery. Tapi, konsumen jadi punya pilihan style atau gaya dari kedua mobil tersebut.

"Kembali ke selera orang. Kalau ini kan SUV crossover (Omoda 5), tapi ini SUV (Tiggo 7 Pro). segmentasi market sama, cuma beda taste, selera," kata Harry.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/03/11/092200315/berkat-omoda-5-spk-chery-tiggo-7-pro-ikut-naik-selama-pameran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke