Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mooney VR46 Siap Gabung dengan Yamaha, tetapi Ada Syaratnya

Kompas.com - 09/03/2023, 08:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim balap Valentino Rossi di MotoGP, Mooney VR46, memberi kode ke Yamaha soal opsi perpindahan tim.

Seperti diketahui Yamaha kehilangan tim satelit setelah RNF Racing lebih memilih Aprilia. Mooney VR46 pun sempat dikabarkan meninggalkan Ducati demi Yamaha, namun kabar tersebut dibantah oleh Direktur Tim Mooney VR46 Alessio Salucci alias Uccio.

Uccio menegaskan bahwa kabar itu tidak benar dan timnya akan tetap bertahan dengan Ducati.

Baca juga: Berkendara Saat Hujan, Lampu Motor Bisa Berembun

Namun, baru-baru ini Mooney VR46 mulai berbicara kans kepindahannya ke Yamaha. Uccio mengatakan, Mooney VR46 bisa saja gabung dengan tim Yamaha. Hanya saja, untuk saat ini tim tersebut masih terikat kontrak dengan Ducati.

“Bagi kami, merupakan kehormatan besar bahwa Yamaha mendorong untuk memiliki kami, dan kami sangat senang. Tapi kami memiliki kontrak dengan Ducati hingga akhir tahun depan dan kami akan menghormatinya,” ucap Uccio, dikutip dari Crash, Kamis (9/3/2023).

Valentino Rossi saat berlaga di GP Jerez 2020Yamahamotogp Valentino Rossi saat berlaga di GP Jerez 2020

Uccio melanjutkan, jika nanti kepindahan Mooney VR46 ke Yamaha benar-benar terjadi, ia berharap pabrikan berlambang garpu tala itu bisa memberikan motor yang kompetitif.

“Di masa depan, siapa yang tahu? Tapi kami tertarik untuk memiliki motor yang kompetitif. Jika Yamaha, setelah 2024, memiliki motor yang kuat maka kami terbuka untuk apa saja,” kata dia.

Baca juga: Pilihan Ban Segala Medan untuk Mobil SUV Bertambah

Terlebih lagi Yamaha dan Valentino Rossi sendiri memiliki hubungan yang baik. Dimana status legendaris Rossi identik dengan masa kejayaannya di Yamaha. Sehingga tak menutup kemungkinan kepindahan Mooney VR46 ke Yamaha terjadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com