Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/02/2023, 20:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Solo Manufaktur Kreasi atau Esemka, akhirnya resmi menjadi peserta dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang akan berlangsung pada 16-26 Februari 2023.

Kabar ini didapat dari pemaparan dalam konferensi pers yang dilakukan PT Dyandra Promosindo, selaku penyelenggara IIMS.

"Jadi kami dihubungi langsung oleh brand (Esemka), tidak lama langsung booking spacer hadir du Hall A bersebelahan secara floor plan, sebelah kanan ada Mitsubishi sebelah kiri ada Suzuki, sebelah Suzuki itu ada Esemka," kata Project Manager IIMS 2023 Rudi MF, dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (2/2/2023).

Baca juga: Bocor Foto Mobil Listrik yang Diduga Jadi Produk Esemka

Namun demikian, Rudy mengaku belum mengetahui apakah Esemka akan meluncurkan produk baru saat IIMS nanti, termasuk kabar soal hadirnya mobil listrik.

Esemka masuk dalam Daftar peserta IIMS 2023Kompas.com/Fathan Radityasani Esemka masuk dalam Daftar peserta IIMS 2023

"Terkait Esemka jujur kita belum tahu akan ada apa, tapi sejauh ini mereka sudah pasti akan hadir di IIMS nanti," kata Rudy.

Ketika mengonfirmasi soal kabar kehadiran Esemka di ajang IIMS nanti, Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi Eddy Wirajaya, memastikan akan ikut serta.

Namun keran informasi terkait soal produk apa yang akan dibawa dalam pameran tahun tersebut, Eddy masih menutup rapat.

"Untuk model dan informasi lainnya, kita tunggu 16 Februari saat IIMS ya. Nanti kami akan informasikan lebih detail," ujar Eddy kepada Kompas.com, Kamis (2/2/2023).

Demikian juga ketika disinggung soal bocoran foto-foto mobil listrik Esemka yang beredar di group WhatsApp, menggunakan basis Neta U keluaran Hozon Auto lengkap dengan logo Esemka.

Baca juga: IIMS 2023 Pasang Target 400.000 Pengunjung dan Total Transaksi Rp 3,8 Triliun

Hozon Auto Neta U yang diduga bakal jadi mobil listrik EsemkaTangkapan layar group WhatsApp Hozon Auto Neta U yang diduga bakal jadi mobil listrik Esemka

Eddy enggan memberikan penjelasan dan hanya mengatakan saat di IIMS nanti Esemka akan membuka keran informasi lebih detail.

"Nanti saat hari pertama semua akan kita buka, jadi tunggu nanti saja ya saat IIMS," ujar Eddy.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com