Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocor Foto Mobil Listrik yang Diduga Jadi Produk Esemka

Kompas.com - 02/02/2023, 11:00 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Berembus kabar PT Solo Manufaktur Kreasi atau Esemka, akan bermain di segmen mobil listrik untuk pasar Indonesia. 

Menariknya, dari foto-foto yang beredar di group WhatsApp, nampak mobil listrik yang akan diluncurkan adalah keluaran Hozon Auto yang sudah dilengkapi dengan emblem bertulisan Esemka.

Dari penelusuran redaksi, diketahui mobil listrik keluaran Hozon Auto dengan tulisan Esemka tersebut merupakan model dari Neta U.

Baca juga: Diusulkan Dapat Subsidi Mobil Listrik, Begini Tanggapan Esemka

Ketika mencoba mengonfirmasi soal kebenaran kabar mobil listrik Esemka dari foto-foto yang beredar tersebut, Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi Eddy Wirajaya, belum memberikan tanggapan apa pun sampai saat ini.

Neta U yang diduga jadi mobil listrik EsemkaTangkapan layar group WhatsApp Neta U yang diduga jadi mobil listrik Esemka

Diketahui Hozon Auto merupakan pabrikan asal China yang berdiri pada 2014 lalu dan mulai mengenalkan mobil listrik konsepnya pada 2017. Model pertama yang diproduksi satu tahun kemudian adalah Neta N01.

Namun Neta N01 tak berlangsung lama, karena pada 2019 Hozon akhirnya mengeluarkan model baru yang menyerupai sport utility vehicle (SUV), yakni Neta U dan kemudian Neta V.

Dari segi penjualan, mobil listrik Hozon Auto sendiri menerima penyerapan pasar yang cukup baik. Dari tahun ke tahun tumbuh signifikan serta mulai menjajaki pasar Thailand baru-baru ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com