Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Momen Marc Marquez Latihan Fisik, Bukti Stamina Sudah Fit Lagi

Kompas.com - 31/01/2023, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez siap memulai MotoGP 2023 dengan kondisi yang prima. Staminanya terlihat dari video yang diunggah oleh Marquez pada media sosialnya.

Meski lengan kanannya pernah patah dan Marquez mengaku tidak akan bisa kembali normal lagi, tapi nyatanya kekuatannya masih luar biasa.

Baca juga: Ducati Buru Pebalap Muda Berbakat Calon Penerus Marc Marquez

Dalam video yang diunggahnya, Marquez menguji staminanya di Red Bull Athletes Performance Center di Austria. Fasilitas tersebut sekaligus membuktikan bagaimana seriusnya Red Bull dalam menangani para para atlet.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Marc Ma?rquez (@marcmarquez93)

Marquez mengatakan, tujuan pengujian stamina tersebut untuk keperluan medis untuk melihat bagaimana kemampuan kedua lengannya. Selain itu, untuk menguji daya tahan dan mempersiapkan diri sebelum memulai musim 2023.

Dalam video tersebut, terlihat bagaimana kekuatan lengan kanan Marquez yang pernah patah, ternyata bisa sekuat lengan kirinya yang sehat.

Baca juga: Cedera Panjang Ubah Karakter Balap Marquez

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez berbicara dalam sesi konferensi pers setelah balapan MotoGP Australia, 16 Oktober 2022. Terkini, Marc Marquez bersama para pebalap yang lain akan melakoni seri terakhir MotoGP Valencia 2022. Pada seri terakhir ini akan ditentukan juara dunia MotoGP, antara Francesco Bagnaia (Ducati) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).AFP/GLENN NICHOLLS Pebalap Repsol Honda Marc Marquez berbicara dalam sesi konferensi pers setelah balapan MotoGP Australia, 16 Oktober 2022. Terkini, Marc Marquez bersama para pebalap yang lain akan melakoni seri terakhir MotoGP Valencia 2022. Pada seri terakhir ini akan ditentukan juara dunia MotoGP, antara Francesco Bagnaia (Ducati) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

"Mereka ingin melihat fungsionalitas dari lengan. Perbedaan di antara keduanya," ujar Marquez.

Beberapa kompetitornya sudah memprediksi bahwa Marquez musim ini akan kembali menjadi rival yang kuat, karena kondisinya yang sudah prima. Tapi, jika Honda RC213V miliknya juga kompetitif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com