Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duo Pebalap Ducati Mewaspadai Marc Marquez Musim Ini

Kompas.com - 25/01/2023, 06:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim lalu, performa Marc Marquez masih terganggu dengan kondisi tangannya yang belum pulih dari cedera. Tahun ini, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini mulai mewaspadai pebalap Repsol Honda tersebut akan lebih tangguh.

Meskipun Marquez mengaku kondisi lengannya tidak akan pernah kembali normal, tapi kondisi fisik dan mentalnya diyakini sudah lebih baik dari musim lalu. Apalagi, jika Honda RC213V juga lebih kompetitif.

Bastianini mengatakan, bagi dirinya, Marquez tetaplah Marquez. Pebalap yang sudah meraih delapan kali gelar juara dunia.

Baca juga: Tinggalkan Honda, Marquez Buktikan Diri Bisa Kencang dengan Ducati

"Dia akan berada di seratus persen, karena menurut saya di akhir musim lalu dia sudah meningkat secara fisik. Dia kencang dan menurut saya akan sulit melawan dirinya," ujar Bastianini, dikutip dari Crash.net, Selasa (24/1/2023).

Enea Bastianini dengan seragam Ducati LenovoDok. @ducaticorse Enea Bastianini dengan seragam Ducati Lenovo

Meski demikian, Bastianini yakin memiliki potensi untuk melawan Marquez. Namun, bukan hanya Marquez yang harus diwaspadai musim ini.

"Ada Pecco, Fabio Quartararo, (Jorge) Martin), (Joan) Mir. Kita punya banyak nama. Kita lihat selama musim berjalan, karena format balapan juga sedikit berubah dan penting untuk mempersiapkan diri pada Sabtu dan Minggu dan mengubah sedikit pendekatannya," kata Bastianini.

Baca juga: Daftar Gaji Pebalap MotoGP, Marc Marquez Masih Tertinggi

Rekan setimnya, Bagnaia, juga memiliki pendapat yang serupa. Menurutnya, semua pebalap memiliki kesempatan yang sama untuk menang. Tapi, dia yakin kondisi fisik Marquez akan lebih baik.

Pebalap Ducati asal Italia, Francesco Bagnaia, kala beraksi dalam rangkaian MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, 5 November 2022. Hasil balapan di MotoGP Valencia, Minggu (6/11/2022), memastikan Bagnaia sebagai juara dunia MotoGP 2022.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Ducati asal Italia, Francesco Bagnaia, kala beraksi dalam rangkaian MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, 5 November 2022. Hasil balapan di MotoGP Valencia, Minggu (6/11/2022), memastikan Bagnaia sebagai juara dunia MotoGP 2022.

"Menurut saya, Marc akan seratus persen, karena tahun lalu dia secara fisik oke, dan jika Honda akan kompetitif, dia akan berada di depan. Jika tidak, akan lebih sulit, karena di era MotoGP sekarang ini sangat penting," ujarnya.

"Semua motor kompetitf untuk memenangkan balapan. Level sangat tinggi dan banyak pebalap, seperti Quartararo, Enea, Marquez.. Menurut saya, Morbidelli juga. Oliveira dengan Aprilia juga akan kompetitif. Menurut saya, Binder pun juga," kata Bagnaia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com