Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota GR 86 Makin Ganteng Pakai Bodykit Arta Mechanics

Kompas.com - 17/01/2023, 14:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota GR 86 merupakan mobil sport besutan Toyota yang sudah diperkenalkan sejak akhir 2021.

Generasi kedua dari Toyota 86 ini hadir dengan desain khas mobil sport dua pintu menggunakan mesin 2.000 cc boxer penggerak roda belakang.

Meski tampilan standar sudah cukup memukau, namun masih banyak pemilik mobil yang melakukan modifikasi agar tampilannya terlihat lebih menarik dan beda dari yang lain.

Baca juga: Modifikasi Ganti Muka Toyota Fortuner Jadi Hilux

Melihat peluang tersebut, rumah modifikasi asal Jepang bernama Arta Mechanics turut menawarkan satu paket body kit terbaru yang diberi nama Vigale.

Body kit Toyota GR 86 Arta Marchanics Body kit Toyota GR 86
Dibalut dengan body berwarna perak satin, fasia depan Vigale membuat GR 86 tampil jauh lebih agresif dari versi standar. Arta Mechanics membuat bemper unik dengan intake udara lebar dan lekukan garis tajam.

Mobil sport tersebut juga telah dilengkapi dengan gril depan yang unik dan dua elemen aerodinamis berwarna hitam pada splitter.

Arta Mechanics turut mengganti emblem Toyota dengan lencana baru berbentuk segitiga, serta garis di sepanjang kap mesin agar tampilannya terlihat lebih atraktif.

Body kit Toyota GR 86Arta Marchanics Body kit Toyota GR 86
Pada bagian samping, tim desain Arta menyematkan kisi-kisi udara pada panel depan, lekungan body yang lebih lebar di bagian belakang, serta satu set pelek aftermarket dilabur warna hitam mengilap. Alhasil, kesan sporty di mobil ini semakin kental.

Sementara itu, bagian buritan menjadi sudut yang paling menarik. Arta sepenuhnya mengubah desain lampu belakang GR 86, dan menggantinya dengan empat lampu berbentuk lingkaran yang terlihat mirip dengan mobil Ferrari dari pertengahan tahun 2000-an.

Body kit Toyota GR 86Arta Marchanics Body kit Toyota GR 86

Ubahan di bagian belakang lainnya, meliputi bumper baru, diffuser berwarna hitam yang cukup besar, serta dua buah knalpot pada masing-masing sisi.

Baca juga: Dari Sisi Aturan, Moge Ingin Masuk Tol Bukan Hal Berlebihan

Melengkapi modifikasinya, Artha Mechanics juga menyematkan ubahan di bagian interior seperti set jok Bride Stradia III berbalut kulit dan Alcantara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com