Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royal Enfield Meteor 650 Resmi Meluncur, mulai Rp 128 Jutaan

Kompas.com - 17/01/2023, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield resmi meluncurkan Meteor 650 dan terdiri dari tiga varian. Pertama, ada Astral jadi yang paling dasar, lalu ada Interstellar, dan paling tinggi adalah Celestial.

Dikutip dari Visordown, Meteor 650 sebelumnya sudah diperkenalkan pada EICMA 2022, Italia, tetapi belum ada informasi lengkap, seperti harga dan varian. Selain itu, motor ini jadi varian baru dari seri Meteor dan mesin 650 cc dua silinder segaris.

Untuk harga, Astral dibanderol 6.799 Poundsterling atau setara Rp 128 jutaan. Sedangkan Interstellar yang memakai warna dual tone harganya 6.999 Poundsterling atau Rp 132 jutaan dan Celestial harganya 7.299 Poundsterling atau setara Rp 138 jutaan.

Baca juga: Segini Hasil Uji Konsumsi BBM Royal Enfield Hunter 350

Royal Enfield Super Meteor 650 akhirnya meluncur di pameran sepeda motor terbesar di dunia EICMA, Milan 2022.Foto: Royal Enfield Royal Enfield Super Meteor 650 akhirnya meluncur di pameran sepeda motor terbesar di dunia EICMA, Milan 2022.

Untuk varian Celestial dilengkapi dengan aksesori yang menunjang touring, seperti visor depan, bangku yang lebih tebal dan sandaran untuk penumpang. Selain itu, ada pilihan warna Celestial Red dan Celestial Blue.

CEO Royal Enfield B Govindarajan mengatakan, Royal Enfield bukan cuma fokus menciptakan motor yang bagus, tapi mengubah konsep motor di segmen klasik atau tradisional secara proporsi.

"Harapannya, Meteor 650 bisa memberikan nafas segar di segmen motor cruiser dan membuat identitas sendiri yang otentik dan terjangkau." ucapnya, dikutip dari Kompas.com dari Visordown, Selasa (17/1/2023).

Baca juga: Berawal dari Kondektur, Sampai Jadi Pemilik Perusahaan Bus AKAP

Selain itu, Meteor 650 juga evolusi yang diberikan Royal Enfield untuk pasar motor menengah. Berbagai fitur baru jadi yang pertama disematkan pada motor Royal Enfield, seperti suspensi depan upside down dan lampu LED.

Meteor 650 menggunakan pelek depan ukuran 19 inci dan belakang 16 inci. Rem depan cakram 320 mm tunggal dan belakang 300 mm, tinggi jok 740 mm.

Sama seperti saudaranya Meteor 350, cruiser bergaya klasik menggunakan navigasi Tripper sebagai standar. Instrument cluster yang mengobinasikan analog dan digital, serta suspensi belakang dengan lima setelan pre-load.

Meteor 650 menggunakan mesin paralel twin dengan kapasitas 648 cc, seperti Continental 650 dan Interceptor 650. Mesin ini diklaim menghasilkan 47 tenaga kuda pada 7.250 rpm dan torsi 52 Nm pada 5.650 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.