Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon LMPV Awal Tahun, Stargazer Tembus Rp 35 Juta

Kompas.com - 16/01/2023, 08:12 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Awal 2023 sejumlah diler mobil memberikan penawaran menarik untuk segmen low multi purpose vehicle (LMPV) atau MPV murah. Namun mayoritas diskon besar untuk mobil produksi 2022.

Mitsubishi Xpander contohnya diskon mulai Rp 10 juta - Rp 20 juta. Kemudian Daihatsu Xenia, potongan harga yang diberikan Rp 19 jutaan sampai Rp 24 jutaan. Tergantung tipe yang diminati.

Baca juga: Kenapa Pelek Mobil Panas Usai Dipakai Jalan?

“Untuk Xenia diskonnya mulai dari Rp 19 juta, maksimal Rp 24 juta,” ucap salah satu tenaga penjual Daihatsu di Jakarta Selatan, Minggu (15/1/2023).

Toyota Avanza VelozDok. Gaya Berkendara Toyota Avanza Veloz

Kembaran Daihatsu Xenia, yakni Toyota Avanza. MPV murah yang dijuluki mobil sejuta umat ini diskon Rp 30 jutaan. Namun kini per Januari 2023 pilihan mobil yang masih dapat diskon akhir tahun tinggal sedikit.

Salah satu wiraniaga diler Auto2000 di Bogor, Jawa Barat, menyatakan, diskon besar Avanza sudah berlangsung sejak akhir tahun lalu dan saat ini sudah habis yang tersisa tinggal Veloz itu pun hanya tipe Q.

"Veloz tinggal tipe Q. Rata-rata sudah pada habis di Auto2000. Avanza G dan E habis," kata dia.

"Veloz tipe Q warna putih saja. Diskon Rp 25 juta kalau (VIN) 2022. Memang segitu itu sudah besar kalau yang 2023 cuma Rp 7 juta. Veloz di angka sekitar Rp 10 juta (diskon aslinya) kalau 2022," ungkap dia.

Hyundai StargazerKOMPAS.com/STANLY RAVEL Hyundai Stargazer

LMPV pendatang baru dari pabrikan Korea Selatan, yakni Hyundai Stargazer juga mendapat diskon yang cukup menggiurkan. Konsumen yang ingin membeli akan dapat potongan harga hingga Rp 35 juta.

Baca juga: Warga Jateng, Ini Cara Bayar Pajak Kendaraan via Aplikasi Sakpole

“Diskonnya di angka Rp 30 juta. Tapi kalau membeli lewat e-commerce bisa dapat diskon sampai Rp 35 juta,” katanya.

Sebelumnya, Chief Operating Officer (COO) Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur mengatakan, pihaknya hanya menawarkan program-program yang memudahkan konsumen.

"Diskon dari diler, program sebagai reward karena kami mendapatkan car of the year, jadi kami memberikan apresiasi, kami memberikan program ke konsumen voucher BBM, sebesar Rp 15 juta," kata Makmur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com