Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Mungil Suzuki S-Presso, Jadi Kekar Bergaya Offroad

Kompas.com - 13/01/2023, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki S-Presso belum lama diluncurkan di Tanah Air. Kehadirannya resmi menjadi pengganti Wagon R yang menjadi mobil mungil di line-up Suzuki Indonesia.

Secara dimensi, S-Presso memiliki panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm dan tinggi 1.565 mm, dengan wheelbase 2.380 mm.

Menariknya, meski memiliki body yang kecil, Suzuki S-Presso justru mengunggah kalangan Digital Modification (Digimod) untuk membuat tampilannya menjadi lebih gagah.

Baca juga: Nissan Resmi Perkenalkan GT-R Model 2024 di Jepang

Salah satunya dihadirkan oleh ilustrator berbakat asal India, yang dikenal dengan nama akun Instagram bernama @bimbledesigns. Ilustrator tersebut menghadirkan referensi modifikasi Suzuki S-Presso bergaya offroad.

Sang desainer menampilkan warna abu-abu gelap dengan perpaduan cat oranye di bagian belakang. Perpaduan warna tersebut berhasil membuat Suzuki S-Presso tampil begitu ekspresif.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mridul Basist (@bimbledesigns)

Untuk ubahan eksterior, sang ilustrator mengganti lampu bawaan dengan DRL LED. Kemudian grill dan logo Suzuki, serta bumper bagian bawah yang semula warna krom dilabur menjadi warna hitam. Illustrator digital asal India itu juga menyematkan foglamp di bawah lampu utama.

Selanjutnya pada bagian samping, sang desainer melakukan pembaruan termasuk menyematkan kaca spion hitam, side body moulding yang sporty, side skirt yang lebih pipih, serta roof rail di bagian atap.

Di bagian kaki-kaki, ilustrator asal India ini menyematkan ban dengan ukuran besar dan lebar yang biasanya digunakan untuk offroad. Alhasil, kesan mobil mungil yang melekat pada mobil in langsung berubah menjadi garang.

Baca juga: Suzuki Luncurkan Fronx di India, Versi SUV dari Baleno

Sayangnya, bagian buritan tidak diperlihatkan dengan jelas. Hanya terlihat sedikit bagian lampu belakang yang memiliki desain serupa dengan S-Presso standar.

Secara keseluruhan, tampilan modifikasi Suzuki S-Presso garapan @bimbledesigns terlihat begitu gagah layaknya kendaraan offroad dan bisa dijadikan acuan bagi Anda yang ingin melakukan modifikasi mobil mungil dari Suzuki ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.