Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki XL7 Hybrid Meluncur Tahun Ini?

Kompas.com - 13/01/2023, 13:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dipastikan bakal menghadirkan sejumlah produk baru di tahun 2023.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, untuk tahun 2023 pihaknya akan fokus meluncurkan sejumlah produk di segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Artinya, bakal ada lebih dari dua produk yang diluncurkan oleh Suzuki di tahun 2023.

“Fokus utama kami yang pertama adalah menjual produk-produk yang kami produksi di dalam negeri. Kedua secara desain kami akan berfokus pada SUV,” ujar Donny, kepada Kompas.com, di Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2023).

Baca juga: Suzuki Luncurkan Fronx di India, Versi SUV dari Baleno

Donny menambahkan, rencana ke depan Suzuki tidak hanya memproduksi Ertiga Hybrid saja untuk teknologi elektrifikasi, tetapi akan ada produk lainnya.

“Sebetulnya kami tidak hanya berencana di Ertiga saja untuk teknologi elektrifikasi ini. Akan tetapi ada beberapa model yang kami jadwalkan dan kami rencanakan menggunakan teknologi smart hybrid,” katanya.

Teknologi Suzuki Smart Hybrid SIS Teknologi Suzuki Smart Hybrid

Jika merujuk pada pertanyaan tersebut, mobil lain yang diproduksi di Indonesia dan cukup banyak peminatnya adalah XL7. Bisa saja akan hadir juga model XL7 dengan mesin smart hybrid seperti yang dipakai Ertiga Hybrid saat ini.

Baca juga: Wacana Suzuki Bawa Mobil Listrik Konsep eVX ke Tanah Air

Namun, ketika ditanya lebih lanjut apakah produk yang dimaksud merupakan XL 7 Hybrid, Donny masih enggan untuk berkomentar.

“Untuk detailnya nanti akan kami informasikan lebih lanjut model apa saja. Tapi yang pasti tidak hanya Ertiga, akan ada beberapa model,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com