Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Sultan di Kursi Belakang The President BMW X7

Kompas.com - 04/01/2023, 19:27 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagian interior merupakan panggung utama pada BMW X7 sebagai model flagship dari BMW Indonesia. Sebab pada bagian tersebut, beragam suguhan utama di mobil dapat langsung dinikmati oleh penumpang The President.

Aspek pertama tentu mengenai kenyamanan. Hal ini, diimplementasikan oleh X7 melalui penyematan bahan premium pada bagian jok dan trim berwarna coklat dengan sentuhan kulit Alcantara.

Kursi baris kedua yang bermodel captain seat, lengkap dengan pengaturan posisi duduk elektrik kombinasi tepat untuk menyajikan kenyamanan luar biasa pada sebuah Sport Active Vehicle (SAV).

Baca juga: Maksimalkan Fitur Melimpah BMW X7 di Jalanan Perkotaan

Interior BMW X7KOMPAS.com/Sendy Darlis Interior BMW X7

Apalagi, dimensi X7 yang cukup luas dengan panjang 5.151 mm, lebar 2.000 mm, serta tinggi 1.805 mm, sungguh tepat supaya seluruh penumpang terasa lega dan betah saat perjalanan. Terkhusus bagi ukuran tubuh rata-rata warga Indonesia, tinggi 171 cm dan berat 60 kg.

Tidak sampai di sana, penumpang 'The President' juga dapat mengatur suhu AC sendiri dan instrumen hiburannya melalui layar sentuh 10,25 inci untuk setiap kursi baris kedua.

Di sana, terdapat beragam fitur yang hampir sama seperti head unit utama, ambient light, suara, pengaturan navigasi tanpa harus ke baris pertama, serta menampilkan informasi seputar kendaraan.

Interior BMW X7KOMPAS.com/Sendy Darlis Interior BMW X7

Selayaknya mobil mewah, X7 juga memberikan panoramic sun roof dengan tambahan di baris ketiga. Hadirnya fitur ini memberi kesan yang lebih lapang pada kabin dan juga kemewahan saat menjadi penumpang.

Produk premium ini juga semakin lengkap dengan pengaturan tirai elektronik yang bisa dilakukan lewat tombol pada doortrim masing-masing penumpang baris kedua.

Pada baris ketiga, kenyamanannya hadir lewat pengaturan AC yang ada di bagian langit-langit, lubang pengisian daya serta sudut sandaran punggung yang nyaman ditambah dengan headrest.

Baca juga: Berapa Konsumsi BBM The President BMW X7?

Interior BMW X7KOMPAS.com/Sendy Darlis Interior BMW X7

Kesan lapang hadir di baris ketiga berkat penggunaan sunroof di bagian atap. Meski soal ruang kaki, memang perlu kompromi dengan penumpang baris kedua namun secara umum kesan lapang tetap terasa.

Baris ketiga ini lebih banyak terlipat selama penggunaan X7 untuk memaksimalkan ruang bagasi. Saat baris ketiga tegak, ruang bagasi dapat menyimpan lebih dari dua tas ukuran medium atau berukuran 750 liter.

Saat baris ketiga terlipat, satu buah tas golf bisa masuk dengan mudah dengan ruang penyimpanan maksimal sebesar 1.050 liter sampai 2.120 liter.

Fitur BMW X7KOMPAS.com/Sendy Darlis Fitur BMW X7

Selama perjalanan, kesan lapang dan megah tersebut tampak tidak berubah banyak. Sebab bantingan mobil tidak begitu terasa begitu pula body roll-nya. X7 punya teknologi canggih yang mengatur kestabilan kendaaan seperti peningkatan ground clearance sampai 8 cm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com