Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Rilis CL300, Motor Ringkas Bergaya Scrambler

Kompas.com - 04/01/2023, 17:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda pertama kali memperkenalkan CL300 di China pada November 2022. Pada awal 2023, motor bergaya Scrambler ini sudah dibeberkan spesifikasi lengkapnya.

Dikutip dari Visordown, Honda memperkenalkan dua versi dari CL300. Pertama yang sederhana, tanpa ada ubahan, bahkan mirip dengan CL500 yang diperkenalkan pada EICMA 2022 dengan lampu depan yang bulat dan bangku rata.

Sedangkan versi yang kedua punya model yang lebih garang, bergaya off-road. Misal seperti ada cowl depan berbentuk oval yang bisa dijadikan tempat untuk pelat nomor dan tentunya ada pilihan opsi lain yang mengubah penampilannya.

Baca juga: Pedrosa Ungkap Kunci Keberhasilan Marquez di Honda

Honda CL300 dijual di ChinaWUYANG HONDA Honda CL300 dijual di China

Untuk sektor dapur pacu, CL300 dibekali mesin 286 cc yang menghasilkan 26 TK. Motor ini punya kecepatan puncak sekitar 125 Kpj dan memang mesinnya didedikasikan untuk torsi di rentang tengah.

Ukurannya yang ringkas membuat CL300 cocok untuk pemula karena kemudahannya saat dioperasikan. Apalagi motor ini cuma punya wheelbase 58,6 inci atau 1,488 m membuat CL300 stabil.

Baca juga: D-max Polda Jateng Terjang Banjir Setinggi Kap Mesin di Marina


Untuk sementara, CL300 baru dijual di China. Honda sebenarnya sudah mematenkan nama CL300 di Thailand, Australia, dan New Zealand, bisa saja motor ini juga akan masuk ke pasar tersebut.

Menarik rasanya jika Honda di Indonesia juga bisa memboyong CL300. Apalagi modelnya Scrambler, cocok dibawa ke jalanan Indonesia yang tidak semuanya mulus, bergaya dual purpose.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.