Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Gunung Harta Luncurkan 2 Bus Baru Rakitan Laksana

Kompas.com - 04/01/2023, 17:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PO Gunung Harta kembali luncurkan bus baru setelah di penghujung tahun 2022 telah meresmikan dua unit bus buatan Karoseri Laksana.

Di awal tahun 2023 ini, PO yang punya markas di Tabanan Bali tersebut kembali meluncurkan dua unit bus baru dengan menggunakan bodi buatan Karoseri Laksana.

Diberi nama Legacy SR3 HD Prime Transporter, sasis bus yang digunakan untuk kendaraan besar ini adalah sasis Mercedes Benz OH 1526.

Baca juga: Update LSUV Januari 2023, Harga Hyundai Creta dan Kia Sonet Naik

Sama seperti Legacy SR3 Suites Combi yang belum lama ini diluncurkan, bodi bus anyar milik PO Gunung Harta ini menggunakan Legacy SR3. Hanya saja untuk bus yang sebelumnya merupakan kombinasi antara bus high deck biasa dengan suites class.


“Ini beda dengan bus PO Gunung Harta yang diluncurkan sebelumnya yang tipe suites combi” kata Export Manager karoseri Laksana, Werry Yulianto kepada Kompas.com, Rabu (4/1/2023).

Pada tampilan eksterior bus ini masih menggunakan DNA dari PO Gunung Harta yaitu dikelir merah. Lalu untuk bagian depan lampu- lampu dirancang serba LED dan modern.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)


Beralih ke kabin, di bagian depan terdapat sekat pemisah antara supir dan juga penumpang. Lalu bangku di samping supir dirancang untuk kursi CB (Crew Bus) dan CD (Co Driver).

“Pada kursi penumpang konfigurasi disusun dua kanan dan dua kiri (2-2),” kata Werry.

Baca juga: Catat, Syarat dan Biaya Bikin SIM Internasional per Januari 2023

Untuk menambah kenyamanan penumpang selama perjalanan, kursi dilengkapi dengan armrest dan juga bantalan bangku yang dirancang senyaman mungkin.

Lalu, di bagian belakang kabin bus dilengkapi toilet yang bisa digunakan oleh penumpang jika berada di perjalanan jauh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com