Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Toyota bZ4X Bekas KTT G20 Dijual Lebih Murah

Kompas.com - 09/12/2022, 13:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik Toyota bZ4X menjadi salah satu unit yang dipinjamkan ke negara untuk perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Nusa Dua, Bali, pada September lalu.

Setidaknya ada 41 unit yang dipinjamkan dan sudah dikembalikan ke pihak perseroan. Pihak Toyota Astra Motor (TAM) memastikan bakal segera menjual kendaraan operasional bekas KTT G20 itu.

Baca juga: Toyota Sebut, Innova EV Masih Berstatus Studi

“Unit sudah kembali dan sebagian besar sudah diinspeksi kondisinya seperti apa. Hampir sebagian besar itu Km-nya rendah, jadi kita akan segera memberitahu ke konsumen (untuk dijual) karena customer listnya juga sudah banyak,” ucap Anton Jimmi Suwandi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2022).

Anton melanjutkan, mengingat kondisi unit yang masih terlihat seperti baru, dikatakan harga jual bZ4X bekas KTT G20 tidak akan jauh berbeda dengan harga barunya.

“(Turun harganya) Tidak akan banyak, karena Km-nya masih rendah dan kondisi semua unit masih sangat bagus, jadi turun harganya sangat sedikit. Ada yang bilang turunnya sampai 50 persen? Itu tidak akan lari kesana sama sekali, karena kondisinya seperti baru dan penggunaannya sangat apik,” kata dia.

Mobil listrik Toyota bZ4XKompas.com Mobil listrik Toyota bZ4X

Sayangnya, Anton tidak merincikan secara pasti berapa persen penurunan bZ4X bekas KTT G20 itu.

Baca juga: Brio dan Mirage Bekas, Jadi City Car Incaran di Semarang

“Untuk mobil baru pasti dijual dengan harga baru, tapi untuk bekas KTT G20 kita harus diskusi dengan konsumen, mereka mau beli dengan harga berapa dan cara apa. Apakah melalui leasing atau KINTO,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.