Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Lagi Diproduksi, Harga Bekas Honda Jazz Tetap Stabil di Semarang

Kompas.com - 09/12/2022, 11:31 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Beberapa harga mobil bekas di Kota Semarang dan sekitarnya, cukup stabil tanpa ada penurunan.

Salah satunya adalah Honda Jazz, khususnya varian lansiran 2015 ke belakang, tercatat harganya tak mengalami pergeseran.

Tak hanya itu, pasarnya juga seimbang atau sama-sama mendukung. Hal tersebut seperti disampaikan Hidayatus Sholekhah Marketing Mobil88 Semarang.

Menurut Hida, sepanjang 2022 sampai Desember ini presentase bulanan dari hatchback keluaran Honda tersebut sangat stabil meski tak lagi diproduksi. 

Baca juga: Diusulkan Dapat Subsidi Mobil Listrik, Begini Tanggapan Esemka

"Bagus, malah hampir tidak ada kompetitor di kelas ini. Yaris tahun yang sama 2015 ke atas sempat hancur harganya. Hatchback dan city car banyak disukai karena mobilnya kecil, Semarang saat ini dimana-mana kan macet," kata Hidayatus kepada Kompas.com, Jumat (9/12/2022). 

Honda Jazz bekas tetap menjadi primadona, di beberapa showroom mobil bekas harganya berkisar Rp 140 jutaan. Dicky Aditya Wijaya Honda Jazz bekas tetap menjadi primadona, di beberapa showroom mobil bekas harganya berkisar Rp 140 jutaan.

Penjualan kedua model tersebut terutama transmisi matik jadi yang terbaik sepanjang 2022. Hidayatus mengatakan, tren tersebut bahkan terjadi sejak awal pandemi Covid-19. 

"Pertimbangannya mobilitas tinggi dan kemudahan, pilihannya akhirnya city car dan hatchback. Pembeli rata-rata memperhitungkan berbagai sisi, terutama adalah kondisi lalu lintas di Semarang yang  beberapa tahun terakhir parah," kata dia. 

Area Sales Manager Carsentro Semarang Yudi Purwidyantoro mengatakan, tren pasar model All New Honda Jazz modelnya mirip seperti Innova dan lain sebagainya. Harganya stabil dan didukung permintaan pasar yang kompetitif. 

"Banyak yang mencari, itu prinsipnya sama seperti mobil-mobil lainnya. Faktornya bisa karena merk dan yang terpenting adalah aftersales kepercayaan pasar," kata Yudi. 

Baca juga: LSUV Bekas Rp 280 Jutaan, Terios-Rush Banyak Jadi Incaran di Semarang

Mobil Bekas Toyota Yaris harga berkisar Rp 175 jutaanDicky Aditya Wijaya Mobil Bekas Toyota Yaris harga berkisar Rp 175 jutaan

 

Sementara berdasarkan pantauan, Jumat (9/12/2022), Honda Jazz model 2015 ke atas rata-rata dijual seharga Rp 210 jutaan, seperti berikut :

All New Honda Jazz RS 2015 A/T, Rp 210 juta

All New Honda Jazz RS 2017 A/T, Rp 240 juta 

All New Honda Jazz 2018 A/T, Rp 275 juta 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.