Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brio dan Mirage Bekas, Jadi City Car Incaran di Semarang

Kompas.com - 09/12/2022, 10:31 WIB
Dicky Aditya Wijaya,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Mobil bekas harga murah banyak diminati. Terlebih jika dijual di bawah Rp 100 juta. 

Hal itu tentu dijadikan opsi banyak orang dibandingkan memilih sepeda motor. Faktor utamanya adalah akomodasi penumpang, maka dari itu biasanya mobil murah diburu keluarga-keluarga muda. 

Dari beberapa segmen, city car dipertimbangkan karena menawarkan desain yang kompak dan cocok untuk medan-medan jalan yang macet. 

Untuk pasar mobil bekas di Kota Semarang dan sekitarnya, terhitung awal 2022 angka penjualan yang lumayan tinggi diraih oleh segmen city car

Baca juga: LSUV Bekas Rp 280 Jutaan, Terios-Rush Banyak Jadi Incaran di Semarang

Hal itu seperti disampaikan Area Sales Manager Carsentro Semarang Yudi Purwidyantoro. Dia menyebut, tercatat city car mendapatkan kenaikan yang signifikan. 

"Presentase bulanan rata-rata 25 persen, naik signifikan setelah ekonomi membaik pasca-pandemi Covid-19," kata Yudi dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (8/12/2022). 

Bursa Mobil Bekas Carsentro SemarangDicky Aditya Wijaya Bursa Mobil Bekas Carsentro Semarang

Hal yang sama dikatakan Marketing Mobil88 Semarang Hidayatus Sholekhah. Menurutnya, city car banyak dipilih pembeli lantaran faktor harga dan beberapa hal lainnya. 

"Harga murah, bandel, perawatan juga murah. Terpenting beberapa yang migrasi dari motor banyak yang mengaku tidak kaget, masih masuk bujet operasionalnya," kata Hidayatus. 

Tren penjualan bertahan dan terus tumbuh dengan catatan yang positif. Hidayatus mengatakan, beberapa pembeli juga menyebut city car matik dianggap mobil yang ideal sebagai kendaraan operasional harian. 

Baca juga: Diusulkan Dapat Subsidi Mobil Listrik, Begini Tanggapan Esemka

Mobil bekas Honda BrioDicky Aditya Wijaya Mobil bekas Honda Brio

"Brio RS yang kemarin-kemarin naik daun, lama sekali tren tersebut bergeser. Ada Mirage dan Nissan March juga yang mirip-mirip presentase bulanannya," kata dia.  

Sebagai informasi, berikut beberapa city car bekas yang bisa dijadikan pilihan berdasarkan pantauan tim redaksi, Kamis (8/12/2022), yaitu: 

 

Mitsubishi Mirage GLS Sport 2015 A/T 2015, Rp 96 juta 

Honda Brio RS E/CVT 2019, Rp 169 juta

Nissan March D 2014, Rp 79 juta 

Daihatsu Sirion M/T 2015, Rp 105 juta

Karimun Wagon R GS 2018, Rp 117 juta 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com