Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda N-Van Electric Hadir di 2024, Punya Jarak Tempuh 200 Km

Kompas.com - 08/12/2022, 13:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda N-Van merupakan mobil niaga Honda yang berukuran kecil atau bisa disebut Kei-Car di Jepang. Dimensi dari N-Van ini kompak, panjang 3,395 meter, lebar 1,475 meter, dan tinggi 1,95 meter, bentuknya yang mengotak cocok dibuat kendaraan niaga, bisa muat banyak barang.

Dikutip dari Motor1, pada musim semi 2024, akan hadir versi listrik dari N-Van. Mobil yang diperkenalkan sejak 2018 ini sebelumnya ditawarkan dengan mesin naturally aspirated atau turbo yang berukuran mungil, di bawah 700 cc dan menghasilkan sampai 64 TK dan torsi 104 Nm.

Kembali bahas N-Van EV, diklaim mobil niaga mungil ini bisa menempuh jarak 200 Km. Memang terlihat tidak banyak, tapi ini cukup bagus untuk kendaraan niaga di perkotaan. Selain itu, akan memakan lebih banyak ruang untuk baterai jika mau jarak tempuhnya lebih jauh lagi.

Baca juga: Modifikasi Honda Civic FD Rebah Tanah Street Racing

Kabarnya, Honda N-Van EV akan dijual dengan banderol yang terjangkau, yakni satu juta Yen atau Rp 110 jutaan. Dibandingkan dengan Mitsubishi Minicab MiEV, dijual 2.431.000 Yen atau Rp 260 jutaan, jadi setengah harganya.

Baca juga: Bisa Kenali Wajah, Polda Metro Mulai Kerahkan ETLE Mobile

Tentu menarik untuk ditunggu jika Honda N-EV ini bisa sampai digunakan di Indonesia. Mitsubishi MiEV sendiri sudah berseliweran di Jakarta, digunakan sebagai armada Pos Indonesia dan kerja sama dengan Gojek.

Selain itu, kendaraan niaga kompak ini juga cocok digunakan di Indonesia, di mana kondisi jalannya banyak gang dan sempit. Selain itu, usaha transportasi seperti antar paket ke rumah-rumah saat ini juga masih terus positif perkembangannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.