Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/12/2022, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Awal 2022, PT Astra International Tbk-Peugeot Sales Operation atau disebut Astra Peugeot resmi memboyong sport utility vehicle (SUV) lima penumpang baru bergaya kompak untuk pasar dalam negeri, yakni Peugeot 2008.

Mengandalkan mesin 1.200 cc Turbo Puretech, yang mampu menghasilkan tenaga 130 Tk dan torsi 230 Nm dengan desain sporty dan modern, mobil ini memberi tawaran menarik berupa performa, fitur, kenyamanan, serta keselamatan yang cukup bisa menjadi modal untuk merebut hati masyarakat.

Tim redaksi Kompas.com mendapat kesempatan untuk menjajal SUV kompak asal perusahaan otomotif Perancis ini.

Dengan mengambil rute Jakarta Barat, Pusat, dan Selatan pada jam sibuk, pengetesan ini cukup menggambarkan rasa berkendara harian.

Baca juga: Bedah Fitur Canggih Peugeot 2008

Saat pertama kali duduk dibalik kemudi, kami merasakan aura sporty dan premium yang begitu kental. Salah satu pengaruhnya diperoleh dari i-cockpit futuristik yang dipadukan dengan layar MID digital 3D berukuran 10 inci.

Tampilan MID begitu menarik dan fungsional dengan lima opsi tampilan yang bisa dipilih oleh pengemudi, seperti personal, dial, minimum, dan driving.

MID Peugeot 2008KOMPAS.com/Ruly MID Peugeot 2008

Sebelum berkendara, ritual yang dilakukan adalah mencari posisi berkendara yang nyaman. Peugeot sudah mengusung kemudi tilt dan telescopic, sehingga pengendara bisa mendapatkan posisi mengemudi yang ergonomis.

Hanya saja, menurut kami, desain setir cukup kecil, sehingga membuat lengan tidak begitu nyaman ketika berkendara. Selain itu, desain MID yang dibuat rendah membuat informasi pada layar tidak bisa terlihat dengan jelas lantaran terhalang oleh setir.

Kemudian dari sisi visibilitas cukup baik. Bagian pilar A yang tidak begitu tebal, membuat pengemudi memiliki pandangan yang luas baik dari sisi depan, maupun samping kiri dan kanan dan belakang.

Kami pun langsung menginjak pedal gas mobil untuk membawanya ke jalur dalam kota yang saat itu cukup padat kendaraan.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.