Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jorge Viegas Kembali Terpilih sebagai Presiden FIM

Kompas.com - 04/12/2022, 12:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Viegas kembali terpilih sebagai Presiden Fédération Internationale de Motocyclisme atau Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM), di Sidang Umum Tahunan di Rimini, Italia (2/12/2022).

Viegas akan menjabat sebagai Presiden FIM hingga 2026. Pria asal Portugal tersebut pertama kali terpilih sebagai Presiden FIM pada tahun 2018.

Baca juga: Pedal Kopling Mobil Bunyi saat Diinjak, Coba Periksa Ini

"Saya sangat berterima kasih atas dukungan berkelanjutan yang saya terima dan untuk federasi yang merasa saya pantas mendapatkan suara mereka. Empat tahun terakhir telah menjadi perjalanan yang luar biasa yang hanya dimungkinkan berkat tim luar biasa yang telah bekerja dengan saya," kata Viegas mengutip situs resmi FIM, Minggu (4/12/2022).

Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok, NTB, telah lulus homologasi oleh Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM).ITDC Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok, NTB, telah lulus homologasi oleh Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM).

"Saya tidak pernah bisa mengungkapkan rasa terima kasih yang cukup atas motivasi, ketersediaan, dan persahabatan mereka, mereka benar-benar keluarga saya. Saya juga harus berterima kasih kepada Federasi Nasional dan CONU atas pencapaian luar biasa yang telah kita capai bersama, melalui tujuan bersama, kerja keras gabungan, dan yang penting kolaborasi hebat," kata dia.

"Saya diberkati untuk bekerja dengan Anda masing-masing, dan keinginan tersayang saya adalah untuk tetap memperhatikan Anda di masa depan," kata Viegas.

"Kami telah mengembangkan banyak inisiatif sehubungan dengan peringatan seratus dua puluh tahun FIM pada tahun 2024, sekarang kami dapat mulai merencanakan dan menindaklanjutinya bersama banyak rencana lain yang kami miliki untuk periode empat tahun ke depan dan seterusnya,” kata dia.

Viegas sendiri merupakan orang lama di FIM. Kariernya dimulai sebagai Anggota dan Presiden Komisi Promosi FIM pada tahun 1992 sebelum ditunjuk sebagai Wakil Presiden FIM untuk berbagai periode antara tahun 1996 dan 2014.

Baca juga: Bus ALS Sudah Pakai Wifi, tapi Terbatas di Beberapa Daerah

FIM MiniGP Indonesia SeriesDOK. STI FIM MiniGP Indonesia Series

Dia juga telah menjabat beberapa periode sebagai Anggota Dewan FIM dan dia adalah Anggota TAD di Portugal serta Anggota Komite Olimpiade Portugis.

Viegas lahir di Faro, Portugal, dengan gelar Master di bidang Ekonomi (Hubungan Internasional). Dia pernah jadi pebalap motorcross pada 1974, sebelum balapan di sirkuit dan berkompetisi di beberapa ajang balap GP 250cc dan balapan 24 jam di Le Mans, Perancis.

Karier lainnya dia pernah beberapa tahun bekerja sebagai jurnalis. Dia juga mendirikan dan menjadi Presiden Federasi Portugis (FNM/FMP) pada tahun 1990 dan kemudian diangkat oleh pemerintah Portugis sebagai Presiden Sirkuit Estoril.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com