Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Ajak Masyarakat Indonesia Berkontribusi Capai Netralitas Karbon

Kompas.com - 04/12/2022, 09:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program netralitasasi karbon sebagai upaya mencegah peningkatan risiko pemanasan global dan perubahan iklim lewat kampanye It’s Time For Everyone.

Vice President Director Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan, Pemerintah Indonesia telah menyatakan komitmen untuk mencapai Net Zero Emission pada 2060, yang juga sejalan dengan target prinsipal Toyota Environmental Challenge 2050 merespon perubahan kondisi iklim.

Baca juga: Apa Benar Kurangi Tekanan Udara Ban Bikin Aman dari Aquaplaning?

“Lewat gerakan It’s Time For Everyone ini, Toyota menyediakan akses bagi masyarakat untuk bisa ikut berkontribusi dan bersama-sama mengurangi emisi karbon demi masa depan yang lebih hijau,” kata Henry pada keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Minggu (4/12/2022).

Kampanye ini dimulai dengan pengadaan waste station yang ditampilkan pada acara It’s Time For Everyone expo di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kali ini Toyota bekerjasama dengan Rekosistem untuk pengadaan, akan membangun waste station di berbagai titik di Pulau Jawa hingga 2023, di awali dari Jakarta, dan akan terus bertambah tiap tahunnya.

Sampah anorganik yang dikumpulkan pada waste station ini kemudian akan diolah dengan prinsip 3R (Reuse, Reduce, Recycle) bersama dengan tim Rekosistem.

Tidak berhenti disini, kedepan Toyota telah menyiapkan berbagai inisiatif Carbon Neutral Awareness, Carbon Reduction, dan Carbon Offset yang diharapkan mampu mengajak lebih banyak lagi masyarakat untuk ikut berkontribusi menciptakan lingkungan yang baik.

Beberapa inisiatif yang dilakukan antara lain, menyelenggarakan Carbon Neutral Workshop terkait isu global warming dan tantangan lingkungan di masa depan, dengan target penciptaan lebih dari 100 Agent of Change di tahun 2023 serta menghadirkan lebih banyak pilihan kendaraan elektrifikasi yang ramah lingkungan. 

TAM Ajak Masyarakat Berkontribusi untuk Pencapaian Netralitas KarbonTAM TAM Ajak Masyarakat Berkontribusi untuk Pencapaian Netralitas Karbon

Tidak hanya itu, Toyota akan memperkenalkan keterampilan eco safety driving lewat training of trainers untuk menciptakan lebih dari 85 eco safety driving trainer, hingga perbaikan ekosistem pantai lewat penanaman lebih dari 5.000 mangrove di tahun 2023.

Baca juga: Begini Jadinya Jika Toyota Bikin GR Prius

Pada keterangan yang sama, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengatakan, jika lewat kampanye It’s Time For Everyone, Toyota membuka kesempatan yang lebih besar kepada masyarakat Indonesia untuk turut berkontribusi bersama kami dalam mencapai netralitas karbon.

“Kami yakin bahwa tiap individu mempunyai caranya masing-masing dalam mengurangi emisi karbon. Oleh karena itu, kami berupaya menyediakan berbagai pilihan produk maupun program ramah lingkungan yang dapat dipilih masyarakat sesuai dengan kebutuhan dan lifestyle mereka,” kata Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.