Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Disebut Punya Tingkat Fatalitas Tertinggi, Ini Komentar Astra Cipali | Honda Siapkan Motor Listrik Harga Rp 16 Jutaan?

Kompas.com - 04/12/2022, 06:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Infra Toll Road Cikopo-Palimanan, selaku pengelola Tol Cipali, memberikan klarifikasi terkait bahasan Cipali Jadi Jalan Tol dengan Tingkat Fatalitas Tertinggi pada 25 November 2022 lalu.

Dalam klarifikasi hak jawab yang diterima redaksi, Astra Tol Cipali menjelaskan terkait data fatalitas di Tol Cipali pada Januari sampai Oktober 2022 yang diklaim justru mengalami penurunan.

"Terkait data fatalitas di Tol Cipali di bulan Januari sampai Oktober tahun 2022 turun 15,8 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2021. Dengan tingkat fatality 2,91 di tahun 2021 menjadi 2,45 di tahun 2022. Dari data tersebut dapat dipastikan Tol Cipali bukan merupakan jalan tol yang memiliki angka fatalitas nomor satu di dunia," tulis keterangan Astra Tol Cipali, Jumat (2/12/2022).

Selain itu, PT Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan tengah menyiapkan sepeda motor listrik untuk pasar lokal Indonesia.

Dari informasi yang diperoleh redaksi, motor listrik perdana Honda ini bakal punya harga kompetitif Rp 16 jutaan. Harga ini sepertinya belum termasuk baterai yang punya opsi dijual atau lewat skema sewa.

Mengonfirmasi kabar ini, GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, harga motor baru itu akan ditentukan pada tahapan paling akhir sebelum peluncuran.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 3 Desember 2022 :

1. Disebut Punya Tingkat Fatalitas Tertinggi, Ini Komentar Astra Cipali

Astra Tol Cipali menjelaskan, pihaknya selalu meningkatkan layanan lalu lintas dari segala aspek, termasuk keselamatan. Dengan program education, engineering, dan enforcement (3E), pihaknya juga berkomitmen menciptakan kelancaran, keamanan, dan kenyamanan. 

Pada sisi enforcement, Astra Tol Cipali menggandeng Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Polda Jawa Barat dalam melakukan penindakan batas kecepatan atau speed gun tiap bulan di sepanjang Tol Cipali, termasuk penindakan rutin truk overdimension dan overload (ODOL).

Baca juga: Disebut Punya Tingkat Fatalitas Tertinggi, Ini Komentar Astra Cipali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.