Usai Dipakai KTT G20, Hyundai Pamerkan Genesis G80 di Jakarta

Kompas.com - 24/11/2022, 15:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah digunakan pada ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memamerkan sejumlah kendaraan listrik para deligasi ke khalayak ramai, mulai Ioniq 5 sampai Genesis G80 edisi Long-Wheelbase.

Berlangsung 23-27 November 2022 di Ashta District 8 SCBD, Jakarta Selatan , langkah terkait sebagai peringatan atas keberhasilan KTT G20 yang diselenggarkan Pemerintah Indonesia pada 15-16 November 2022 lalu.

"Kami melihat antusiasme positif dari masyarakat untuk kendaraan resmi dan Hyundai yang digunakan oleh deligasi berbagai negara pada acara G20 Summit 2022. Maka dari itu, kami ingin menampilkan kendaraan tersebut untuk masyarakat Indonesia," kata Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Kamis (24/11/2022).

Baca juga: Pabrik Chery di Indonesia Jadi Basis Produksi Mobil Setir Kanan

Genesis G20 untuk KTT G20KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Genesis G20 untuk KTT G20

Sebenarnya, kata Head of Marketing HMID Astrid A. Wijana, masyarakat dapat melihat langsung kendaraan tersebut sebelum gelaran KTT G20. Namun kala itu, mobil belum bisa dibuka atau dilihat interiornya secara rinci.

Sebab permintaan Kementerian Sekertariat Negara (Kemensetneg), semua mobil yang akan digunakan selama gelaran kenegaraan itu haruslah fresh. Sehingga perseroan baru bisa memamerkannya sekarang.

"Kemarin banyak yang penasaran dengan jajaran mobil yang dipakai untuk para deligasi tetapi kita tidak bisa memberikannya, paling hanya eksterior saja. Sekarang, baru bisa dilihat lebih detail termasuk interiornya," ucap dia.

"Saya juga baru bisa lihat baru-baru ini (setelah KTT G20). Seperti ternyata ada bantal khusus yang dibordir logo G20 dan karpet khusus G20-nya," lanjut Astrid.

Baca juga: Pengadaan Kendaraan Dinas Listrik, Kemenhub Pilih Skema Sewa

Genesis G20 untuk KTT G20KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Genesis G20 untuk KTT G20

Diketahui selama perhelatan KTT G20, Hyundai Indonesia mengeluarkan 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase yang digunakan sebagai kendaraan Kepala Negara.

Lalu, ada 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase dan 262 unit Hyundai Ioniq 5 digunakan untuk keperluan lain seperti kendaraan untuk pasangan dari Kepala Negara, rombongan delegasi, protokol, keamanan, dan tim penyelamat.

Selain menyediakan berbagai lini mobil listriknya sebagai kendaraan resmi G20 Summit, Hyundai juga mengadakan G20 Driver Training pada bulan September (21/9/22) berlokasi di Hyundai Training Academy.

Baca juga: Mazda Siap Gelontorkan Rp 172 Triliun buat Investasi Kendaraan Listrik

Genesis G20 untuk KTT G20KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Genesis G20 untuk KTT G20

Fasilitas itu untuk memperkenalkan fungsi-fungsi yang ada di kendaraan dan juga memberikan pelatihan yang komprehensif untuk Paspampres dan TNI yang akan bertugas pada saat perhelatan KTT G20.

"Semoga dengan pameran ini bisa memuaskan rasa penasaran masyarakat atas mobil yang digunakan oleh Kepala Negara dan pasangan Kepala Negara selama KTT G20. Kita bisa lihat sampai bagian interiornya," kata Astrid.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.