Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Omoda 5 Meluncur Tahun Depan, Ada Versi Listrik

Kompas.com - 24/11/2022, 14:53 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Motor Indonesia resmi kembali ke pasar otomotif dalam negeri, setelah sempat mundur beberapa tahun lalu karena kondisi bisnis yang kurang baik.

Produsen asal China itu pun meluncurkan dua line up andalan yakni Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Tak hanya itu, Chery juga berniat membawa mobil listrik berbasis baterai untuk dipasarkan di Tanah Air, yakni Omoda 5. Hal ini diungkapkan oleh President Director PT Chery Motor Indonesia Shawn Xu.

Baca juga: Ulas Spesifikasi Chery Tiggo 7 Pro, Modal Lawan SUV Jepang

Chery Omoda 5 akan kami luncurkan di Indonesia tahun depan, ada varian bensin dan juga listrik,” ucap Shawn Xu, saat ditemui tim redaksi di kawasan Pantai Indah Kapuk, belum lama ini.

Bicara soal Omoda 5, mobil SUV ini memiliki tampilan yang sporty sekaligus futuristik. Hal ini terlihat jelas dari motif grill depan berbentuk kisi-kisi bintang yang terintegrasi dan pelek model sport berukuran 18 inci.

Chery Omoda 5CHERYINTERNATIONAL.com Chery Omoda 5

Fitur pencahayaan pun telah dilengkapi lampu LED Split trapesium, lampu LED Daytime running berbentuk T, dan lampu belakang LED Dinamis X-Trough.

Kemudian lekukan garis pada mobil juga terkesan fleksibel tetapi tegas, membuat kesan sportynya semakin menonjol. Hanya saja memang bagi konsumen yang tak terbiasa akan merasa sedikit aneh pada tampangnya ini.

Pada bagian kabin, Omoda 5 hadir dengan teknologi terkini dengan tampilan visual yang estetis dan ergonomis. Hal ini tampak pada lampu ambient LED 64 warna yang terhubung dengan mode pengemudi dan irama musik.

Mobil ini juga menjadi satu-satunya tipe Chery yang memiliki teknologi terdepan yang dirancang untuk kebutuhan pengguna muda, seperti Automatic Driving.

Kemudian ada juga fitur lain seperti electronic power steering (EPS), system electronic parking brake (EPB), dan autohold, lane keeping system (LDP), traffic signal recognition system (TSR), adaptive cruise system (ACC), cruise assist terintegrasi dan sistem lainnya.

Baca juga: Target Chery Jual 500 Unit Sampai Akhir Tahun

Soal dapur pacu, Omoda 5 telah mengembangkan dua konfigurasi pada tenaga mesin, termasuk kombinasi daya 1.5T + CVT 25 dan 1.6T + 7DCT yang bisa menghembuskan tenaga maksimum hingga 194 tk dan torsi 290 Nm. Sayangnya, belum ada informasi mengenai varian listrik dari Omoda 5.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com