Polda Jatim Bakal Pakai Motor Listrik buat Patroli Malam Tahun Baru

Kompas.com - 24/11/2022, 14:12 WIB
|

SURABAYA, KOMPAS.com – Pemerintah telah menginstruksikan lembaga atau instansi untuk beralih menggunakan kendaraan listrik. Meskipun jumlah masih terbatas, beberapa kendaraan dinas sudah menggunakan mobil atau motor berbasis baterai.

Seperti Polda Jawa Timur yang berencana menggunakan motor listrik untuk keperluan patroli malah tahun baru 2023.

Saat meninjau pelayanan dan pembuatan SIM di Satpas Colombo, Kapolda Jawa Timur Irjen Toni Harmanto, tampak kagum dengan motor listrik yang digunakan untuk patroli.

Baca juga: Tes Kijang Innova Zenix Hybrid, Tenaga Besar Mulai Putaran Awal

Polda Jatim berencana gunakan motor listrik untuk patroli malam tahun baruDok. NTMC Polri Polda Jatim berencana gunakan motor listrik untuk patroli malam tahun baru

Toni mengatakan, hal itu merupakan langkah cepat untuk mengurangi emisi dan juga menghemat biaya operasional.

Toni berharap dalam pengamanan Tahun Baru mendatang motor listrik itu bisa digunakan dalam patroli lalu lintas.

Motor listrik ini sesuai dengan peraturan Presiden Republik Indonesia dan ini bisa menjadi support bagi yang lain agar bisa menggunakan kendaraan listrik,” ujar Toni, disitat dari NTMC Polri (24/11/2022).

Baca juga: Punya Pabrik di Indonesia, Lantas Harga Vespa Bakal Turun?


“Motor listrik ini juga bisa menghemat biaya penggunaan bahan bakar serta juga mengurangi emisi yang dihasilkan dari bahan bakar fosil,” kata dia.

Untuk diketahui, Polrestabes Surabaya sendiri telah memiliki 20 motor listrik yang merupakan hibah dari perusahan swasta motor listrik bersama perwakilan masyarakat Kota Surabaya pada pertengahan bulan November 2022.

Toni berpesan agar anggota Satlantas Polrestabes Surabaya bisa memberikan layanan prima kepada masyarakat di Kota Surabaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.