Persiapan Mitsubishi Triton Untuk Balap Asia Cross Country Rally 2022

Kompas.com - 19/11/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Ralliart dalam waktu dekat akan berkompetisi dalam Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di Buriram, Thailand. Persiapan pun sudah dilakukan pada Triton.

Mitsubishi Motor Corporation juga akan memberikan bantuan berupa dukungan teknis untuk tim balap tersebut. Salah satunya adalah menyiapkan tiga unit mobil reli Triton untuk Group T1 prototype cross country vehicles.

Pada 9 November 2022, tim Mitsubishi Ralliart sudah melakukan shakedown test dengan Triton reli pada area proving ground Mitsubishi Motors (Thailand) Co., Ltd. (MMTh) di Si Racha, Chonburi, Thailand.

Baca juga: Dukung G20, Truk Listrik Mitsubishi Ikut Touring ke Bali

Triton reli milik Mitsubishi Ralliart sudah diuji ketahanannya sejauh 1.900 kilometer. Setelah pengecekan keandalan dan daya tahan mobil reli, sambil melakukan peyesuaian mesin dan sasis, dapat dikonfirmasi bahwa mobil sudah siap untuk reli.

Tim Mitsubishi Ralliart menyiapkan Triton untuk Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di ThailandDok. MMKSI Tim Mitsubishi Ralliart menyiapkan Triton untuk Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di Thailand

AXCR tahun ini sedikit berbeda dari tahun lalu. Sebelumnya, AXCR digelar Agustus, pada periode musim hujan, dengan rute yang dibuat menantang dengan jalan yang dipenuhi lumpur dan penyeberangan sungai.

Namun, tahun ini AXCR digeser mendekati akhir tahun, di mana kondisi trek lebih kering pada November. Sehingga, selain rute yang berat, tim juga mengantisipasi jalur off road yang kering dan tantangan baru, termasuk tanjakan curam.

Hiroshi Nagaoka, Executive Vice President of Mitsubishi Motors Corporation, mengatakan, insinyur ulung dari tim pengembangan Mitsubishi yang mendukung berbagai kemenangan tim di World Rally Championship dan Dakar Rally, mewariskan teknologi kepada generasi yang lebih muda untuk bisa mempersiapkan mobil reli untuk AXCR.

Baca juga: Mitsubishi Jamin Ketersediaan Unit New Xpander Cross

"Di bawah kepemimpinan direktur tim Hiroshi Masuoka, yang telah memenangkan Dakar Rally dua kali berturut-turut, saya yakin tim akan bersatu untuk memberikan performa yang kuar dengan Mitsubishi Motors-ness,' ujar Nagaoka, dalam keterangan resminya.

Tim Mitsubishi Ralliart menyiapkan Triton untuk Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di ThailandDok. MMKSI Tim Mitsubishi Ralliart menyiapkan Triton untuk Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di Thailand

Direktur Tim Mitsubishi Ralliart Hiroshi Masuoka, menambahkan, dia memanfaatkan pengalaman dan pengetahuannya di dunia reli untuk membangun tim dan mempersiapkan mobil.

"Mobil reli Triton telah meningkat setiap kali berlari, dan sekarang lebih cepat, lebih kuat, dan lebih tangguh. Kami memiliki organisasi layanan yang hebat untuk mendukung tim, memungkinkan para pebalap untuk mengerahkan 100 persen dari potensi mereka sendiri," kata Masuoka.

Hari pertama AXCR 2022 akan dimulai pada Senin, 21 November 2022. Setelah itu, berlanjut ke babak terakhir pada Sabtu, 26 November 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.