Kompas.com - 19/11/2022, 08:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Pameran EICMA 2022 jadi ajang untuk mengenalkan produk-produk baru yang akan meluncur tahun 2023. Seperti Peugeot Motorcycles yang merilis skutik gambot XP400, calon pesaing Honda ADV350.

Dilansir dari Rushlane (18/11/2022), Peugeot XP400 ditawarkan dalam dua varian. Tipe Allure seperti versi standar yang ditujukan untuk kebutuhan on-road, sementara varian GT memiliki kemampuan yang ditingkatkan untuk trek off-road.

Meski begitu, info lebih rinci mengenai spek Peugeot XP400 dan harganya akan terungkap pada saat peluncurannya tahun depan.

Baca juga: Belajar Mengemudi, Sebaiknya Pilih Mobil Manual atau Matik?

Ilustrasi skutik adventure Peugeot XP400rushlane.com Ilustrasi skutik adventure Peugeot XP400

Melihat tampilannya, panel bodi Peugeot XP400 memiliki desain tajam tampak terinspirasi dari Honda X-ADV. Beberapa fitur utama termasuk lampu depan ganda, kaca depan besar, pelindung tangan, hingga jok step-up.

Peugeot XP400 memiliki beberapa perbedaan di antara variannya. Misal tipe Allure pakai pelek racing dan tipe GT dengan pelek jari-jari, depan 17 inci dan belakang 15 inci, yang masing-masing menggunakan ban 110/70 dan 160/60.

Soal suspensi, motor ini pakai garpu depan upside down dan monoshock yang dipasang secara horizontal di belakang.

Baca juga: Pemerintah Mulai Kembalikan Pinjaman Mobil Listrik KTT G20

Adapun, tugas pengereman dilakukan dengan cakram ganda 295 mm di depan dan cakram tunggal 240 mm di belakang. Menariknya, fitur Dual-channel ABS ditawarkan sebagai standar.

Kemudian, Allure mendapatkan pilihan warna Aurora Satin Green dan Sideral Matt Black. Sedangkan varian GT memiliki Shark Grey dan Snow White.

Sementara itu, skutik gambot ini telah memiliki TFT 5 inci yang dilengkapi dengan navigasi. Serta kunci keyless, soket pengisian daya USB, dan penyimpanan bawah kursi yang cukup.

Baca juga: Alex Marquez Kaget dengan Impresi Berkendara Motor Balap Ducati

Ilustrasi skutik adventure Peugeot XP400rushlane.com Ilustrasi skutik adventure Peugeot XP400

Joknya panjang dan lebar khas skutik gambot, memastikan kenyamanan yang memadai bagi pengendara dan pembonceng.

Bicara soal dapur pacu, Peugeot XP400 mengusung mesin 400 cc yang menghasilkan tenaga maksimal 36 Tk dan torsi puncak 38 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.