Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Jamin Ketersediaan Unit New Xpander Cross

Kompas.com - 12/11/2022, 16:22 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan New Xpander pada Agustus 2022 di ajang GIIAS. Namun, proses penyerahan unit kepada konsumen baru dilakukan bulan ini.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Tetsuhiro Tsuchida mengatakan, proses produksi New Xpander Cross dilakukan sesuai rencana, yaitu tiga bulan setelah peluncuran. Hal tersebut bukan karena krisis cip semikonduktor yang tengah melanda industri termasuk otomotif.

"Hari ini kita serahkan secara simbolis kepada 50 konsumen di Jabodetabek. Proses pengiriman di kota lain juga sudah dilakukan secara bertahap," ujar Tsuchida di Lobby Timur - Gandaria City Mall, Jakarta, Sabtu (12/11/2022).

Baca juga: Mitsubishi Mulai Kirim New Xpander Cross ke Konsumen

Menurut dia, sekarang ini ketersediaan unit sudah tersedia sehingga konsumen tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan New Xpander Cross

Mitsubishi New Xpander CrossKOMPAS.com/Adityo Wisnu Mitsubishi New Xpander Cross

"Bahkan proses STNK juga sudah siap, maksimal dua minggu STNK-nya juga sudah jadi," tutur dia.

Sejak pertama diluncurkan sampai sekarang, lanjut Tsuchida konsumen yang sudah memesan New Xpander Cross sudah 3.300 unit, dan dipastikan akan terus bertambah karena permintaan dan penerimaannya begitu bagus.

"Proses pengiriman juga akan kita lakukan secara bertahap kepada konsumen, intinya tidak ada masalah produksi apalagi krisis cip semikonduktor," ujar Tsuchida.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com