Kompas.com - 12/11/2022, 20:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), berpartisipasi dalam acara touring dan pameran yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk mendukung KTT G20 di Bali.

Mengusung tema "Go Green, Go Electric", rangkaian acara dimulai dengan upacara pembukaan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pada 7 November 2022 di Monumen Nasional (Monas).

Mitsubishi Fuso bergabung dalam acara pemerintahan ini dengan membawa truk full listrik eCanter yang digerakkan motor listrik bertenaga 180 tk dan torsi 390 Nm.

Baca juga: Mitsubishi Fuso Kembali Selenggarakan Fuso Truck Campaign Secara Offline

Fuso eCanter di KTT G20DOK. KTB Fuso eCanter di KTT G20

Tur listrik ini berlanjut sampai ke Art Bali Nusa Dua pada 11 November 2022 di mana Kemenhun menyelenggarakan pameran Kendaraan Listrik Berbasis Baterai pada 12 – 16 November 2022.

Pada kesempatan ini, para pengunjung pameran dapat langsung menyentuh dan merasakan kecanggihan teknologi eCanter.

Shun Yatsugi, Direktur Product Strategy KTB mengatakan, pihaknya bangga bisa berpartisipasi dan jadi bagian dari acara tersebut.

Baca juga: Generasi Baru Honda Accord Dirilis, Tampilan Jadi Lebih Kalem

"Pemerintah Indonesia fokus pada transisi energi berkelanjutan sebagai salah satu topik strategi pembangunan nasionalnya. Implementasi Euro 4 merupakan tonggak awal untuk mencapai tujuan tersebut," ucap Shun Yatsugi dalam siaran resminya, Sabtu (12/11/2022).

Shun mengatakan, di bawah kepemimpinan Pemerintah Indonesia yang kuat, Mitsubishi Fuso akan terus mendukung kegiatan pemerintah untuk mengurangi emisi.

eCanter adalah satu-satunya truk listrik di Indonesia yang menjalani uji coba dalam operasional harian konsumen fleet yang sesungguhnya.

Sebagai benchmark di industri ini, Mitsubishi Fuso melanjutkan uji coba untuk mendapatkan opini konsumen yang beragam dan jujur.

Saat ini, Fuso eCanter sedang diuji coba di Jakarta, bekerja sama dengan B-Log. Sebelumnya, eCanter juga sudah dicoba oleh pengguna langsung di Denpasar, Bali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.