Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolri Pakai Hyundai Ioniq 5 Selama KTT G20, Pakai Warna Hitam Doff

Kompas.com - 15/11/2022, 13:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Puncak perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 sedang berlangsung di Bali, tepatnya pada 15-16 November 2022.

Tak hanya para delegasi KTT G20, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo juga mendapatkan kesempatan untuk menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinas dalam rangka pengamanan acara tersebut.

Mobil listrik yang digunakan oleh Listyo adalah merek Hyundai Ioniq 5 yang sudah di cat dengan warna hitam doff. Pada lampu LED utama terlihat diubah yang semula berwarna putih menjadi warna oranye.

Baca juga: Ada Penutupan dan Pengalihan Arus Lalin di Kawasan GWK Selama KTT G20

Sementara pelat nomor yang digunakan terdapat logo polri dengan tulisan 1-00, lengkap dengan tanpa empat bintang.

Salah satu contoh mobil listrik yang dipasarkan di Indonesia, Hyundai Ioniq 5.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Salah satu contoh mobil listrik yang dipasarkan di Indonesia, Hyundai Ioniq 5.

Berdasarkan informasi yang tim redaksi dapatkan dari Head of Public Relations PT Hyundai Motors Indonesia Uria Simanjuntak, basis varian Ioniq 5 yang digunakan oleh Listyo, merupakan tipe Signature Long Range.

"Yang digunakan (Kapolri) Hyundai Ioniq 5 varian Signature Long Range," ujar Uria, melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Selasa (15/11/2022).

Sebagai informasi, Ioniq 5 hadir dengan dua tipe, yakni Prime dan Signature. Masing-masing tipe tersebut terbagi lagi menjadi dua, yakni Standar Range dan Long Range. Perbedaan varian tersebut berkaitan dengan kemampuan baterai.

Untuk Signature Long Range dibekali motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor Rear Wheel Drive (RWD).

Baterai yang digunakan adalah lithium-ion berkapasitas 72,6 kWh dengan jarak tempuh 415 km. Dengan motor listrik tersebut, Ioniq mampu menghasilkan tenaga 215 tk dan torsi maksimal 350 Nm.

Untuk pengisian daya cepat 350 kW, mobil ini diklaim dapat mengisi baterai dari 10 persen hingga 80 persen hanya dalam waktu 18 menit.

Baca juga: Hampir 300 Unit Zero Motorcycle Ramaikan KTT G20 di Bali

Soal performa, Ioniq 5 diklaim bisa menembus 0-100 kpj hanya dalam waktu 7,4 detik. Kemudian top speed mobil listrik ini tembus 185 kpj.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.