Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiri B20 Summit, Erick Thohir Pakai Lexus UX300e

Kompas.com - 15/11/2022, 12:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali berlangsung pada 15-16 November 2022.

Beberapa pejabat negara yang turut menghadiri perhelatan tersebut di antaranya adalah Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Investasi atau Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Keduanya terlihat menggunakan Lexus UX300e menuju Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) tempat berlangsungnya B20 Summit, satu forum dialog resmi yang menjadi bagian dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di bawah Sherpa Track atau Jalur Sherpa, Senin (14/11/2022).

Baca juga: KTT G20 Jadi Wadah Promosi Kendaraan Listrik

Seperti diketahui, Lexus UX300e dan Toyota bZ4X disediakan oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai official car partner G20 Summit untuk mendukung mobilitas para delegasi internasional dan Pemerintah Indonesia sebagai presidensi KTT ini.

UX300e Dukung Mobilitas KTT G20 Summit--Menteri BUMN Erick Tohir dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menggunakan Lexus UX300e menuju Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC)  tempat berlangsungnya B20 Summit,  satu forum dialog resmi yang menjadi bagian dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di bawah Sherpa Track atau Jalur Sherpa, Senin (14/11). Lexus UX300e bersama Toyota bZ4X disediakan oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai official car partner G20 Summit untuk mendukung mobilitas para delegasi internasional dan Pemerintah Indonesia sebagai presidensi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ini.Toyota UX300e Dukung Mobilitas KTT G20 Summit--Menteri BUMN Erick Tohir dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menggunakan Lexus UX300e menuju Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) tempat berlangsungnya B20 Summit, satu forum dialog resmi yang menjadi bagian dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di bawah Sherpa Track atau Jalur Sherpa, Senin (14/11). Lexus UX300e bersama Toyota bZ4X disediakan oleh PT Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai official car partner G20 Summit untuk mendukung mobilitas para delegasi internasional dan Pemerintah Indonesia sebagai presidensi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ini.

Bicara soal UX300e, mobil dengan konfigurasi lima penumpang ini memiliki dimensi panjang 4.495 milimeter (mm), lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.545 mm. Jarak sumbu rodanya, 2.640 mm.

Soal jantung pacu, mobil ini menggunakan Battery Electric Vehicle (BEV) atau full electric. Di mana SUV ini merupakan pengembangan dari UX300 yang menggunakan mesin bensin, sehingga tampilannya tidak berbeda jauh.

UX300e dibekali motor listrik bertenaga 201 tk dan torsi 300 Nm. Mesin ini dibekali dengan baterai lithium-ion berkapasitas 54,3 kWh yang mampu menempuh jarak 300 km saat baterai terisi penuh.

Baca juga: Tol Semarang-Demak, Disebut Mirip Jalan Tol Bali Mandara

Mobil ini membutuhkan waktu pengisian daya kurang lebih 5-6 jam dari posisi 0 hingga ke 100 persen, dan membutuhkan daya listrik bertegangan 6,6 kW pada pengisian standar (AC) dan 50 kW untuk quick charge (DC).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.