Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Federal Oil Banyak Digemari Gen Z di Tanah Air

Kompas.com - 29/03/2022, 18:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comFederal Oil mendapat penghargaan terbaru dari ajang Youth Choice Award (YCA) 2022, berupa Silver Award untuk kategori Motorcycle Lubricants.

Seperti diketahui, penghargaan ini diberikan Marketeers untuk merek-merek pilihan Generasi Z (Gen Z) berdasarkan online voting, yang berlangsung pada periode 4 Januari 2022, hingga 28 Februari 2022.

Voting ini melibatkan lebih dari 1.500 mahasiswa, yang merupakan Gen Z dari 35 kampus ternama di berbagai kota Indonesia.

Baca juga: Pesaing Xmax dan Forza Meluncur, Harga Rp 46 Jutaan

Penghargaan Youth Choice Award buat Federal OilDok. Federal Oil Penghargaan Youth Choice Award buat Federal Oil

Kampus-kampus tersebut tersebar di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Salatiga, Malang, Surabaya, dan kota besar lainnya. Kota-kota yang memang menjadi tujuan belajar bagi Gen Z.

Pablo Conrad, Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mengatakan, pihaknya bersyukur bisa mendapatkan perhatian dari generasi Z yang menjadi pasar terbesar saat ini dan masa depan.

“Ini sesuai dengan empat pilar Federal Oil yakni Easy, Indonesia, Caring, dan Adaptive, di mana Federal Oil dapat diterima dikalangan Gen Z, dan mengerti kebutuhan mereka dalam berkendara,” ujar Conrad, dalam keterangan tertulis (29/3/2022).

Baca juga: Update Kasus Penipuan Diler Honda MT Haryono, Pelaku Kambuhan

Federal Oil Center SuperDok. Federal Oil Federal Oil Center Super

Sementara itu, Hasril Arsyad, Federal Oil Brand General Manager PT EMLI, menjelaskan bahwa apresiasi positif dari Gen Z ini menunjukkan bahwa Federal Oil sangat potensial di segmennya.

“Produk Federal Oil yang ditawarkan di Indonesia menunjukkan sangat kompetitif, melihat banyaknya pilihan produk untuk semua jenis kendaraan harian,” ucap Hasril.

“Hasil ini akan kami lanjutkan, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan Generasi Z yang memang pasarnya sangat besar, namun generasi lainnya yang juga membutuhkan pelumas yang berkualitas untuk kebutuhan kendaraannya,” kata dia.

Baca juga: DAMRI Tambah Trayek di Bukit Tinggi, Tarifnya Mulai Rp 20.000

Pilihan oli motor di Federal Oil Center SuperDok. Federal Oil Pilihan oli motor di Federal Oil Center Super

Seperti diketahui, Federal Oil juga baru saja meluncurkan produk generasi baru, dengan tiga subkategori produk yang memiliki total delapan varian dengan formulasi.

“Kami juga akan terus berkomitmen dalam bikin bangga Indonesia, tidak hanya melalui ajang balap internasional dimana kami menjadi sponsor tim Gresini Racing MotoGP, tapi juga melalui program-program marketing yang akan kami hadirkan untuk generasi muda,” ujar Hasril.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com